NEXT MATCH

schedule|under construction |
- Minggu ini para pemain asing akan mulai berdatangan ke Palembang untuk seleksi. Eks striker Persisam    asal Korea Kim Dong Chan akan tiba, Rabu (17/10), sementara stoper asal Perancis Lionel Djebi Zadi datang ke Palembang, Sabtu (20/10). Kepastian tersebut disampaikan sang agen dr Mustika Ratna dari Champion Star Sport, tadi malam. “Minggu ini, dua pemain asing saya akan datang ke Palembang,” kata wanita yang akrab disapa dr Tika ini.
Pemain yang pertama datang, dikatakannya adalah Kim Dong Chan, berposisi striker, Rabu (17/10) ini. Kemudian selang tiga hari kemudian barulah pemain berposisi stoper, Lionel menyusul.
“Tiket keduanya sudah dibeli, jadi bisa dikatakan jadwal kedatangannya tidak berubah. Begitu tiba di Jakarta, langsung melanjutkan penerbangan ke Palembang,” jelas dr Tika.
Kedua pemain tersebut, menurut dr Tika dalam keadaan bugar dan siap bergabung dengan tim Laskar Wong Kito. “Dong Chan cukup bugar dan masih tetap berlatih di Korea. Sementara Lionel saat ini masih berkompetisi di Perancis,” sambungnya.
Secara administrasi, dr Tika meyakinkan tidak akan ada masalah dengan kedua pemainnya tersebut. “Kalau Dong Chan tidak perlu diragukan karena terakhir main di Persisam, jadi bisa diverifikasi. Lionel main di Perancis, kompetisinya salah satu yang terbaik di dunia, jadi juga tidak ada masalah,” urainya.
Dong Chan memiliki gaya permainan yang modern dengan visi bermain yang bagus. Sebagai pemain asal Korea dan pernah memperkuat klub elit Jeonbuk Hyundai Mortors, Dong Chan dibekali kecepatan dan kekuatan ala pemain Asia Timur lainnya.
Sementara Lionel sebagai seorang stoper sebenarnya bukanlah pemain tenar. Pemain kelahiran 20 Mei 1982 ini memiliki postur cukup besar dengan tinggi 188 centimeter. Klaim dr Tika, Lionel memili kualitas yang lebih baik dari mantan stoper Sriwijaya FC Thierry Gathuessi.
Dr Tika menggaransi kedua pemainnya tidak akan mengecewakan Sriwijaya FC. “Saya datangkan pemain bagus untuk Sriwijaya FC. Silahkan saja seleksi, saya yakin akan direkrut pelatih,” ucapnya percaya diri.
Mengenai harga, wanita berkulit putih ini belum ingin membicarakannya. “Seleksi saja belum, sudah bicara harga. Kalaupun lolos seleksi, harga keduanya kekeluargaan saja. Lihat saja nanti,” paparnya.
Sementara Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menyatakan masih menunggu kedatangan dua pemain yang telah dijanjikan tersebut. “Mudah-mudahan kedatangan keduanya tepat waktu, sehingga bisa segera gabung latihan. Jika latihan lebih cepat, maka akan makin padu dan kualitasnya dibuktikan dalam sebuah turnamen ujicoba,” jelasnya.
Sedangkan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi sudah tidak sabar menantikan kedatangan keduanya. “Saat ini belum ada pemain asing yang datang. Masih ada dua kuota pemain asing yang lowong, perekrutannya berdasarkan seleksi,” tegasnya.
Pria asli Solo ini memastikan turnamen Celebes di Bandung yang akan diselenggarakan, 3-4 November mendatang, menjadi ajang seleksi Lionel dan Dong Chan. “Yang jelas saya sangat berhati-hati untuk merekrut dua pemain asing tambahan. Hanya pemain bagus dan memang dibutuhkan tim yang akan direkrut,” pungkasnya. (kie)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn