Share |

Hari Sabtu , Timnas Asuhan Riedl Berangkat ke Australia

Usai menjalani uji coba tahap pertama, Timnas Indonesia versi KPSI akan mengadakan pemusatan latihan di Benua Australia dan beruji tanding dengan klub-klub setempat.

Setelah menjalani pemusatan latihan tahap pertama selama tiga pekan, Timnas Indonesia versi KPSI melakukan uji coba segitiga di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (6/10/12).

Selama 45 menit pertama melawan tim gabungan Arema-Pelita Jaya, dilatih Rahmad Darmawan, sedangkan 45 menit kedua melawan Persegres Gresik, yang dilatih Suharno.

Pada pertandingan babak pertama, Arema-Pelita tampil lebih mendominasi, meski laga berakhir imbang tanpa gol. Di babak kedua, Timnas menaklukkan Persegres dua gol tanpa balas, masing-masing dilesakkan oleh Jajang Sukmara dan Patrich Wanggai.

Asisten pelatih Wolfgang Pikal menegaskan bahwa tidak ada target dalam uji coba perdana tersebut, selain memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menunjukkan kemampuannya dalam simulasi pertandingan.

"Rencana setelah ini para pemain mendapat empat hari libur. Kamis berkumpul di Jakarta, lalu Sabtu berangkat ke Australia dan menjalani empat laga uji coba," kata Pikal.

Pikal belum bisa memastikan siapa saja yang akan dibawa ke Australia. "Soal itu, nanti akan ditentukan oleh head coach (Alfred Riedl)," katanya.

Sementara itu, media officer KPSI, Azwan Karim, menjelaskan perkiraan lawan yang akan dihadapi Patrich Wanggai Cs di Negeri Kanguru.

"Mungkin dua dari Brisbane Premier League dan Queensland League," katanya. [but]
Share on Google Plus

About 12paz