NEXT MATCH

schedule|under construction |
Dua legiun asing asal Iran yang di datangkan Persijap Jepara Saeed Amintorabi dan Kanaan Nakhjavani sudah mengikuti serangkaian seleksi dibawah pengamatan langsung pelatih Riono Asnan. Sejak Selasa 2 Oktober 2012 lalu keduanya sudah mulai ikut latihan bersama skuad Laskar Kalinyamat (Sebutan Persijap).

Bukan perkara mudah bagi sang pelatih untuk menentukan pilihan, karena kedua pemain Iran tersebut memiliki kemampuan yang nyaris sama. Keduanya sama-sama memiliki skill dan kemampuan bermain bola yang cukup bagus. Namun, setelah melakukan pengamatan selama kurang lebih tiga hari, Riono akhirnya memutuskan untuk mengambil satu dari kedua legiun asing tersebut.

Riono menjatuhkan pilihan kepada Kanaan Nakhjavani, sedangkan Saeed Amintorabi sejak kemarin sudah dipulangkan ke Negara asalnya Iran. Dipilihnya, Kanaan Nakhjavani karena dinilai sang pemain memiliki karakter yang sesuai dengan pola permain Persijap. ”Permainnya dan skillnya bagus. Dia juga memiliki kecepatan yang cukup,” kata Pelatih Persijap Riono Asnan, Sabtu (6/10/2012).

Menurut Riono, skill yang dimiliki oleh Kanaan Nakhjavani pantas untuk dimainkan untuk sayap kiri. Oleh sebab itu, pada musim kompetisi 2012/2013, Kanaan rencananya akan diplot di posisi tersebut. Selain di sayap kiri, Kanaan juga bisa diposisikan di gelandang serang, karena dia memiliki kemampuan suplai bola yang cukup bagus dan terarah. ”Suplai-suplai bolanya cukup bagus, jadi untuk second posisi dia bisa ditempatkan untuk gelandang serang,” katanya.

Dengan sudah dipilihnya satu pemain asing dari asia non Indonesia, saat ini Persijap masih butuh tambahan satu pemain Asia. Sementara untuk kebutuhan pemain asing yang lain, saat ini Riono masih terus memantau legion asing asal Brazil Marcos Vinicius dan masih menunggu kedatangan dari Gaston Castano. Gaston di jadwalkan akan tiba di markas Persipa Gelora Bumi Kartini pada 11 Oktober 2012 mendatang.

Sementara itu Manajer Persijap Chairul Mushonif menyatakan, dengan sudah dipilihnya satu pemain asal Iran oleh Pelatih, kini manajemen masih menunggu negosiasi kontrak. ”Dalam minggu depan kemungkinan kita akan teken kontrak dengan Kanaan,” katanya.

Dengan baru dipilihnya satu pemain asing dari Asia oleh pelatih Riono Asnan, saat ini manajemen masih terus melakukan perburuan pemain Asia untuk melengkapi kekurangan tersebut. ”Kita masih mencari untuk melengkapi kekurangan itu,” ujarnya.




(akr)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn