Share |

Fabio Tepedino : Di Jayapura lebih enak daripada di Saudi Arab

Pelatih kiper Persipura asal Brazil, Fabio Tepedino yang baru saja memulai masa kepelatihannya di skuad merah hitam kurang dari satu minggu, namun ada perubahan yang terlihat dari proses latihan dan perubahan p[ositif pada para penjaga gawang Persipura, Yoo Jae Hoon, Ferdiansyah, Philipus Basik basik, dan Nur Affandi.
“Sebagai sesama orang Brazil sebenarnya kurang ‘afdol’ bagi saya untuk memberikan penilaian atau tanggapan terhadap kinerja Fabio (pelatih kiper Persipura.red), tetapi kami dari tim pelatih juga melihat ada perubahan dari apa yang ditunjukkan oleh para penjaga gawang kita, walaupun sebenarnya Fabio belum sepenuhnya masuk pada latihan teknik, saat ini mereka masih latihan basik atau dasar,” jelas Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F Tiago, Jumat kemarin.
Sementara itu, pelatih penjaga gawang Persipura, Fabio Tepedino menyampaikan bahwa apa yang diapresiasi oleh masyarakat adalah sesuatu yang baik, tetapi dirinya masih harus berkerja keras untuk menjadikan para penjaga gawang Persipura sebagai penjaga gawang yang lebih baik lagi. “Saya hanya menjalankan pekerjaan saya saja, kalau diluar silahkan saja masyarakat berpendapat tetapi saya mau pastikan bahwa saya kesini untuk bekerja, bekerja dan bekerja, saya ingin Persipura nanti akan punya penjaga gawang yang bagus, empat penjaga gawang ini bagus dan mereka punya prospek untuk menjadi penjaga gawan yang bagus,” jelas Fabio.
Fabi merasa enjoy dengan pekerjaan yang digelutinya bersama Persipura,”Saya disini merasa enjoy, kita bisa lebih santai daripada lima tahun saya di Saudi Arabia, disana mereka lebih tertutup, isteri saya kalau kesana pasti dia akan tutupi semua wajahnya (jilbab.red), tetapi kalau disini tidak, dan saya lebih enjoy dengan suasana dan masyaraka di Papua,” Papar Fabio Tepedino, Jumat (12/10) kemarin di lapangan Mandala, Jayapura.(bm)
Share on Google Plus

About 12paz