Share |

Dua Natrualisasi yang dipanggil ke AFF cup Bermasalah , Mereka Belum resmi jadi WNI

Manajemen Timnas Indonesia saat ini masih menunggu kelengkapan administrasi dari dua pemain naturalisasi, Tonnie Harry Cusell dan Raphael Guillerm Eduardo Maitimo.
Apabila kelengkapan administrasi itu tidak dapat diserahkan secepatnya, kemungkinan kedua pemain itu tidak akan diikutsertakan dalam Timnas Indonesia ke Piala AFF 2012.
“Mereka berdua belum memiliki paspor, karena salah satu pra syarat untuk membuat paspor adalah yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk). Mereka belum punya. Dalam data kami mereka sudah disumpah, jadi ditunggu saja,” kata Koordinator Timnas Bob Hippy saat dihubungi, Jumat (26/10).
Pemain Timnas Indonesia di era 1960-an itu meminta, kepada keduanya untuk segera melengkapi kelengkapan administrasi.
“Jika sebelum Piala AFF data administrasi mereka sudah lengkap. Keduanya akan kami pertimbangkan untuk membela timnas di kejuaraan dua tahunan itu,” ujarnya.
Menurut Bob Hippy, keputusan memasukkan Tonny dan Eduardo ke timnas ada pada pelatih Nil Maizar. Pelatih tentunya sudah membuat perhitungan yang matang.
“Jadi untuk saat ini keduanya kami daftarkan saja. Apabila tidak dapat bermain di Piala AFF, bisa saja mereka kami pergunakan untuk turnamen lainnya, seperti babak kualifikasi Piala Asia 2015 yang akan dilangsungkan pada bulan Februari 2012,” ungkapnya.
Tonnie Harry Cusell dan Raphael Guillerm Eduardo Maitimo dimasukkan namanya ke dalam daftar 35 nama entry by name Piala AFF. Selain mereka, ada dua nama lainnya yang bermain di kompetisi luar negeri yaitu, Arthur Irawan dan Jhonny Rudolf van Beukering.[bnt]
Share on Google Plus

About 12paz