Share |

Bob Hippy: Apapun Hasil Rapat JC, Timnas akan Tetap Jalan

Koordinator Timnas Indonesia, Bob Hippy mengatakan, Timnas Indonesia di bawah pengelolaan PSSI tidak akan terpengaruh atas hasil rapat Joint Committee yang belum mencapai kesepakatan terkait harmonisasi timnas.
Rapat Joint Committee antara perwakilan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) membahas agenda harmonisasi timnas yang berlangsung pada Senin (22/10/2012) di kantor PSSI belum mencapai titik temu.
Masing-masing pihak masih memiliki pendapat yang berbeda mengenai orang yang pantas melatih Timnas Indonesia. Perwakilan JC dari KPSI berpendapat Alfred Riedl dapat dijadikan pelatih kepala timnas Indonesia, dan Nil Maizar menjadi asistennya. Sementara PSSI menginginkan agar Nil tetap menjadi pelatih kepala dan Riedl sebagai penasihatnya.
"Saya menilai seharusnya mengenai timnas tidak dibahas dalam rapat Joint Committee. Sebab dalam pertemuan AFF council meeting di Yangon, Myanmar disepakati bahwa timnas yang berhak mewakili Indonesia di Piala AFF adalah timnas PSSI. Dalam rapat itu perwakilan JC dari PSSI juga sudah bertindak dewasa dengan meminta Alferd Riedl untuk menjadi penasihat Nil Maizar,"ujar Bob Hippy di temui di Kantor PSSI, Selasa (23/10/2012).
Mengenai pemain yang didaftarkan ke Piala AFF, Bob Hippy menjelaskan bahwa manajemen timnas sudah menyiapkan 35 nama untuk tim bayangan tersebut, yang beberapa di antaranya merupakan pemain ISL.
"Ada perubahan dalam daftar pemain yang akan kami serahkan. Empat pemain yang bermain di klub CS Vise tidak kami sertakan, karena mereka tidak mendapatkan izin dari klub. Sebagai gantinya, kami sudah menyiapkan empat pemain pengganti yaitu, dua pemain naturalisasi Indonesia yang saat ini bermain di Liga Belanda, Arthur Irawan, dan satu pemain yang saat ini membela Timnas U-23 asuhan Aji Santoso. Daftar itu akan diserahkan sebelum deadline pada tanggal 25 Oktober 2012," tuturnya.
Bob Hippy menambahkan, dari 35 pemain itu nantinya akan dipilih 23 pemain hasil seleksi, sepekan sebelum turnamen yang akan diselenggarakan di Malaysia dan Thailand itu berlangsung. "Tentunya pemain akan diseleksi secara menyeluruh, mulai dari mental, fisik dan lainnya. Sehingga terpilihlah pemain terbaik yang akan tampil di AFF 2012 mewakili Indonesia," tambahnya.(gd)
Share on Google Plus

About 12paz