Share |

Atas Saran Erick Weeks . Sriwijaya Bidik Boakay Eddie Foday

BANYAK keuntungan SFC mengambil Boakay, dia bukanlah sosok striker murni, tetapi bisa menjalani posisi Kayamba sebagai target men dalam formasi 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin mengakui tengah melakukan penjajakan dengan Boakay melalui agentnya, Eko Soebekti. Ketertarikan manajemen terhadap Boakay karena faktor dari Erick.

"Dia sebagai pengganti yang cocok untuk menggantikan peran Kayamba. Terlebih umurnya masih muda (26 tahun), dan selalu menjadi andalan selama di Persiwa," katanya Hendri, Kamis (4/10/2012).

Anggota DPRD Banyuasin ini berharap, Boakay bisa bergabung dan memperkuat SFC. Dengan demikian bisa dipastikan kekuatan lini depan SFC makin solid. Tinggal bagaimana menyepakati nilai kontrak yang ditawarkan manajemen."Insyaallah apa yang kita harapakan terwujud. Terpenting kita terus mencari pemain-pemain terbaik bagi SFC," jelasnya.

Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi sangat setuju jika manajemen merekrut Boakay. Sebab, Erick pun menginginkannya."Saya nilainya Boakay sudah padu dengan Erick. Jika keduanya bergabung, maka untuk adaptasi dan kekompakan tidak terlalu sulit," kata Kas.

Biodata
Nama:Boakay Eddie Foday
TTL:Monrovia, 25 Mei 1986
Postur:185cm/80kg
Posisi:Striker
Klub
2004-2007 Karn United
2007-2010 Persiwa
Timnas
2007 Liberia
Share on Google Plus

About 12paz