Share |

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Curhat ke Menpora

Pemain sepak bola Indonesia yang tergabung Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mengadu ke Menpora Andi Mallarangeng, terkait belum tuntasnya polemik yang terjadi di tubuh federasi sepak bola Indonesia.
Dalam audiensi dengan Menpora di Kantor Kemenpora Jakarta, Rabu (10/3), pihak APPI diwakili oleh Presiden APPI Ponaryo Astaman, Wakil Presiden APPI Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah serta pemain dari kompetisi IPL, Hamdi Ramdan.
"Intinya mereka sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Dalam pertemuan tadi mereka juga menyampaikan pikiran-pikirannya," kata Menpora Andi Mallarangeng usai audiensi.
Menurut dia, meski pemain prihatin dengan kondisi persepakbolaan nasional saat ini dalam audiensi bersama APPI pihaknya mendapatkan satu hal yang sangat menggembiraan yaitu masalah nasionalisme.
Para pemain baik dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL), kata dia, tetap menginginkan timnas itu satu dan berisikan pemain-pemain terbaik di Indonesia saat ini.
"Mereka tetap memikirkan satu timnas yang kuat. Makanya kami sangat mengapresiasi masukan dari pemain ini," ucapnya.
Sementara itu Presiden APPI Ponaryo Astaman berharap konflik yang ada saat ini bisa diselesaikan dengan baik. Apalagi langkah-langkah untuk penyelesaian telah diputuskan dalam rapat Joint Committe yang dipantau langsung oleh AFC.
"Kami ingin poin-poin rapat Joint Committe bisa dilaksanakan oleh kedua belah pihak," tukasnya.(yudf)
Share on Google Plus

About 12paz