NEXT MATCH

schedule|under construction |
Persib Bandung harus bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti Michael James Coyne di lini belakang. Perhatian Maung Bandung kini tertuju ke negara tetangga, Thailand yang akhir bulan ini bakal merampungkan kompetisi domestik mereka.

 Seperti biasa pemilik klub Saint Prima FC Bandung, Hasan Saputra kabarnya sudah dihubungi manajemen Persib untuk dimintai bantuan merekomendasikan sekaligus mendatangkan bek asal Negeri Gajah Putih. Seperti diketahui Hasan memiliki hubungan yang cukup baik dengan Federasi Sepak Bola Thailand serta petinggi klub Chonburi FC.

Selain itu, Hasan selama ini dikenal cukup berhasil membujuk sejumlah pemain bintang asal Thailand untuk datang ke Indonesia. Diantaranya Kosin Hattairatanakool dan Suchao Nutnum yang penampilannya cukup impresif saat membela Persib di Indonesia Super League (ISL) musim 2009/2010.

Menurut sumber di internal tim, sejumlah pemain asing asal Thailand Menurut sumber yang didapat , Senin (15/10/2012) malam, empat pemain asal Thailand siap menjadi kekuatan Maung Bandung pada kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) musim ini.

Keempat pemain asing asal Thailand tersebut yakni tiga pemain asal klub Chonburi Kiatprawut Saiwaeo, Sureet Sukha dan Natthapong Samana. Satu nama lainnya adalah Nattaporn Phanrit yang kini membela BEC Tero Sasana. Keempatnya tercatat pernah membela timnas Thailand dan berpengalaman berlaga di kompetisi Thai Premiere League.

“Tentu saja tidak bisa menggaet keempatnya, sebab kouta pemain asing Persib hanya tinggal satu. Persib harus memilih salah satu pemain asal Thailand itu, keempatnya merupakan pemain bertahan yang cukup bagus dan berpengalaman main di timnas Thailand,” ungkap sumber tersebut.

Perburuan pemain kembali dilakukan Maung Bandung setelah esmi melepas Michael James Coyne. Seperti diketahui Jamie memilih pergi ketimbang bertahan, setelah tak bisa mendapatkan tempat tinggal yang sesuai dengan keinginannya.

Sikap Jamie mendapatkan kecaman dari sejumlah pihak seperti manajemen Persib maupun Bobotoh yang menilainya terlalu menuntut. Jamie enggan bermain di Persib setelah tak bisa mendapatkan apartemen seharga Rp 120 juta. Pihak manajemen Persib sendiri hanya menyediakan fasilitas apartemen seharga Rp 60 juta seperti yang selama ini diberikan kepada pemain asing.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri menargetkan proses pencarian pemain pengganti Jamie dilakukan selama satu pekan. Lebih cepat mendapatkan pemain anyar akan lebih memberikan keleluasaan waktu baik bagi pemain bersangkutan maupun pemain lainnya untuk saling beradaptasi mengenal karakter permainan masing-masing.

“Untuk mencari pemain asing Asia ini, bisa dikatakan susah-susah gampang. Ketimbang pemain asing Asia, mencari pemain asing Non-Asia lebih gampang dan lebih banyak pilihan. Tapi mudah-mudahan dalam sepekan kedepan kita sudah mendapatkan calon pemain yang bakal direkrut dan kita berharap kualitasnya setara dengan Jamie bahkan lebih,” ungkap Djadjang.

(wbs)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn