Share |

Timnas U-17 Wakili Indonesia di Turnamen Thanh Nien di Vietnam

Vietnam akan menggelar Thanh Nien Newspaper U-21 Tournament yang berlangsung pada 11-21 Oktober nanti di kota Gia Lai. Dalam tournament ini, terdapat 8 tim yang akan ikut serta, termasuk Indonesia yang diwakili oleh Timnas Indonesia U-17.

Untuk itu, Garuda Muda pun mulai dikumpulkan kembali oleh pelatih Indra Sjafri guna menjalani pemusatan latihan pada Rabu (26/9) di Jakarta. "Kita kumpul tanggal 26 ini sampai 8 Oktober. Tanggal 9 kita berangkat ke Vietnam," terangnya .

Sementara dalam tulisannya Agustus lalu, Thanh Nien sempat mengabarkan bahwa Indonesia bakal mengirimkan Timnas U-22 sebagai peserta namun tidak jadi.

Indra sendiri adalah arsitek Timnas U-17 yang menjuarai HKFA International Youth Invitation Tournament di Hongkong awal tahun ini. Saat ditanya kans wakil Indonesia, ia enggan berkomentar. "Yang pasti saya siapkan tim dan kami mohon dukungan dari masyarakat Indonesia," tandasnya.

Selain Vietnam dan Indonesia, terdapat empat negara Asia Tenggara dan dua negara Timur Tengah ikut berpartisipasi mengirimkan timnya di turnamen yang menginjak kali ke enam ini. Keempat negara Asia itu yakni Thailand, Malaysia, Myanmar, dan Singapura. Sedangkan dua negara Timur Tengah itu yakni Suriah dan Irak. (bln/sug)
Share on Google Plus

About 12paz