Share |

Media Australia ramai Bicarakan Rumor Van Dijk ke Indonesia

Rumor kepindahan Sergio van Dijk bermain di Indonesia semakin menguat. Media-media Australia memberitakan bahwa striker 30 tahun itu minta izin ke Adelaide United untuk ke Indonesia dan melakukan negosiasi.
Van Dijk hanya bermain 16 menit saat Adelaide menghadapi Bunyodkor pada leg pertama perempat final Liga Champions Asia di Stadion Hindmarsh, Rabu 19 September 2012. Selanjutnya striker naturalisasi Indonesia itu tidak mengikuti latihan Kamis 20 September 2012.
Suratkabar The Advertiser melaporkan Van Dijk terlihat di terminal keberangkatan Bandara Adelaide untuk menuju ke Indonesia. The World Game meyakini striker kelahiran Belanda itu akan melakukan negosiasi dengan klub di Indonesia.
Pihak Adelaide United sendiri memastikan Van Dijk telah meminta izin untuk meninggalkan klub hingga 24 September 2012. Namun, klub yang dijuluki The Reds itu menegaskan Van Dijk minta izin untuk menyelesaikan masalah keluarga.
“Dengan hanya ada satu sesi latihan antara saat ini dan 24 September, maka kami setuju sekarang adalah waktu yang tepat bagi Sergio untuk menyelesaikan masalah keluarga di luar negeri,” demikian pernyataan resmi Adelaide seperti dilansir The World Game.
“Van Dijk akan kembali berlatih dengan skuad pada Senin pekan depan. Untuk saat ini klub tidak akan memberi pernyataan lebih jauh.”
Sejak diboyong dari Brisbane Roar pada 2010, Van Dijk menjadi andalan lini depan Adelaide. Namun, dalam beberapa bulan terakhir Van Dijk lebih sering duduk di bangku cadangan menyusul kedatangan Bruce Djite.
Persib Bandung sebelumnya secara terbuka menyatakan keinginannya merekrut Van Dijk. Namun, pihak Maung Bandung mulai melupakan Van Dijk menyusul sulitnya negosiasi. Pihak Adelaide sendiri memastikan tidak ada kontak dengan klub asal Indonesia untuk mendapatkan Van Dijk.[bnt]
Share on Google Plus

About 12paz