Share |

Sriwijaya Jalankan Misi Bajak Fabiano Beltrame dari Persija


Sriwijaya FC menjadi tim yang memiliki barisan lini belakang yang cukup solid musim lalu. Meski demikian untuk menghadapi gelaran kompetisi musim depan Indonesia Super League (ISL), persiapan lini pertahanan Sriwijaya FC masih belum begitu sempurna.
Fabiano Beltrame, bek Persija musim lalu yang saat ini sedang dijajaki oleh manajemen Sriwijaya FC untuk menggalang lini bertahan musim depan. Pemain bertahan kelahiran Brasil, 29 Agustus 1982, yang cukup tangguh untuk menuntaskan pertarungan diatas lapangan. Ia juga cukup piawai menghalau bola-bola atas dan mampu menjaga kedalaman pertahanan..
Duet Fabiano bersama Thierry nanti akan membuat penjaga gawang cukup santai bekerja. “Memang benar, selama proses transfer ini, kami melakukan beberapa kali diskusi dengan agen pemain. Salah satu yang muncul adalah nama (Fabiano). Kami menyikapi positif saran tersebut. kalau memang nanti ada kesepakatan, kami harap ia dapat membantu tim, dan bekerja sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Presiden Klub Dodi Reza melalui Dirtek PT SOM, Hendri Zainuddin.
Hingga saat ini Sriwijaya FC sukses menggaet bek Abdul Rahman dari Semen Padang yang saat ini masih mengikuti TC Timnas KPSI di Batu Malang, dan Taufik Kasrun yang baru menjalin kesepakatan.
Sebagai informasi, di musim lalu, Sriwijaya FC merupakan tim yang paling sedikit kebobolan. Memasukkan 71 gol dan hanya kemasukkan 31 gol dalam 34 laga. Sriwijaya FC juga menciptakan rekor tak pernah terkalahkan saat bermain di kandang.
Untuk Thierry sendiri masih ada beberapa kendala yang dihadapi oleh manajemen dengan pemain keturunan Kamerun tersebut. Khusus untuk gaji, manajemen mengakui memang ada keterlambatan. Namun, hanya sebatas dua bulan gaji, dan itupun merupakan gaji saat usai kompetisi.
“Kami tentu juga menginginkan dia (Thierry) tetap bertahan. Namun akan segera diselesaikan apabila dia telah tiba disini. Sekarang kami masih menunggu, karena bukan hanya dengan dia, beberapa pemain lain juga akan kami selesaikan tanggung jawab (gaji) musim lalu dengan segera. Untuk bonus, semua sudah dapat, tinggal gaji saat mereka libur saja,” ungkapnya.
Sementara itu, ketika dikonfirmasi, bek bernomor punggung 6 tersebut mengakui bahwa dirinya masih ingin membela Sriwijaya FC di musim depan.. “Sejujurnya memang telah ada beberapa klub yang ingin saya bergabung, namun hati saya telah mengena dengan tim ini (Sriwijaya FC). Saya berniat untuk tetap di Sriwijaya FC musim depan. Saat ini masih ada beberapa hal yang harus diurus, baik oleh manajemen dan saya. Saya akan tunggu proses ini selesai sebelum saya kembali ke Palembang,” ungkap Thierry. (cj1/ce3)

Biofile
Nama : Fabiano Da Rosa Beltrame
Lahir : Brasil, 29 Agustus 1982
Tinggi: 184 cm
Berat: 78 kg
Posisi : Pemain Bertahan
Karir :
1999-2006 Sol Du Sea
2006- 2007 Persela Lamongan
2007-2008 Persiter Ternate
2008-2011 Persela Lamongan
2011-2012 Persija Jakarta
Share on Google Plus

About 12paz