Share |

Siap Jadi Kandang Arema dan Pelita , Stadion Kanjuruhan Tambah Kapasitas

--Wajah baru tim Arema Indonesia yang melebur dengan Pelita Jaya, diharapkan bisa berdampak positif bagi perkembangan sepakbola di Malang Raya.

Guna menampung puluhan ribu suporter saat tim berjuluk Singo Edan bertanding, Stadion Kanjuruhan di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dalam waktu dekat akan berbenah.

Pembenahan itu dilakukan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Stadion Kanjuruhan. Meski baru masuk tahap perencanaan, diharapkan penambahan venue dan infrastruktur stadion, bisa selesai dalam waktu singkat.

"Saat ini masih dalam tahap perencanaan. Venue dalam stadion yang akan kita tambah yakni seat atau tempat duduk penonton," tegas Abdul Haris, Kepala UPTD Stadion Kanjuruhan, Selasa (25/9/2012).

Kata dia, pihak UPTD sudah memberikan usulan pada Pemkab Malang. Dalam perencanaan penambahan seat penonton, saat ini masih menghitung volume kebutuhan anggaran yang akan diajukan. "Anggaran yang kami ajukan melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Mereka nanti yang akan menambah venue di dalam stadion. Jumlah besaran biayanya masih belum ditentukan," ucap Haris yang berharap akhir tahun ini penambahan seat penonton bisa terwujud.

Ia melanjutkan, khusus seat penonton yang akan ditambah, yakni pada tribun ekonomi di sisi selatan dan utara. Dengan penambahan tempat duduk kapasitas Stadion Kanjuruhan bisa di atas 40.000 penonton.

"Kapasitas stadion saat ini masih sekitar 35.000 penonton. Rencanannya, akan ditambah 6.000 sampai 7.000 tempat duduk lagi," papar Haris yang juga Ketua Panpel Arema itu.

Ditambahkannya, dengan penambahan seat penonton, kapasitas stadion bisa di atas 40.000 lebih. Dengan begitu, suporter Aremania dan Aremanita bisa tertampung seluruhnya di dalam stadion saat tim Arema bertanding. [
Share on Google Plus

About 12paz