Share |

Al Ettifaq vs Arema IPl = 2-0 , Tersingkir ,..

Arema resmi tersingkir dari ajang AFC Cup 2012 setelah ditundukkan tuan rumah Al Ettifaq (Arab Saudi) dalam hasil pertandingan Arema vs Al Ettifaq skor 0-2 pada Selasa, 25 September 2012. Dengan skor Al Ettifaq vs Arema 2-0 ini secara total Singo Edan kalah agregat 4-0 dan memupus harapan untuk berlaga di semifinal AFC Cup 2012.
Dalam pertandingan Al Ettifaq vs Arema, tim tamu mengemban misi sulit ketika bertandang ke Stadion Prince Mohammed bin Fahad setelah takluk 0-2 di kandang sendiri. Mereka harus memukul tuan rumah dengan skor 0-3 untuk memastikan tiket ke semifinal.
Al Ettifaq yang mengandalkan Youssef Al-Salem, pria yang memperkuat timnas Arab Saudi, tampil lebih menyerang sepanjang pertandingan. Beberapa kali kiper Arema asal Latvia, Deniss Romanovs harus menyelamatkan gawang. Dan, takdir seperti leg pertama pun terulang lagi. Setelah berhasil menahan imbang 0-0 sebelum turun minum, akhirnya gawang Singo Edan terkoyak dua kali di babak kedua.
Yang pertama, oleh Ahmed Mubarak Al-Mahaijri. Gelandang timnas Oman yang tak terkawal di area kotak penalti Arema sukses menundukkan Romanovs di menit 53. Selang tiga belas menit kemudian, giliran Al-Salem yang menyudahi perlawanan Singo Edan. Upaya Ahmad Amiruddin dkk. untuk mencari gol tak tercapai hingga peluit akhir berbunyi.
Dengan kekalahan kembar 2-0 di kandang maupun tandang, Arema tersingkir lewat agregat 4-0. Sementara itu, Al-Ettifaq, seperti halnya Al-Kuwait (Kuwait) dan Arbil (Irak) memastikan tiket ke semifinal.
Pelatih Dejan Antonic sendiri mengaku puas dengan penampilan anak buahnya.
“Saya puas dengan cara bermain anak-anak. Kita melihat dua tim yang ingin memainkan sepakbola yang baik. Saya harap fans menikmati laga ini. Mungkin akan ada yang berkata, kami tampil bertahan. Namun, nyatanya kami berhasil menciptakan beberapa peluang, meski tak membuahkan gol,” katanya seperti dikutip oleh situs resmi AFC.
Tahun lalu, sesama wakil Indonesia, Persipura, terhenti di babak yang sama. Ketika itu, Mutiara Hitam ditekuk oleh Arbil dengan agregat 1-3. Dan tahun ini, bersamaan dengan tersingkirnya Arema, klub Asia Tenggara lain, Kelantan (Malaysia) juga masuk kotak. Kelantan dilibas Arbil dengan agregat 6-2.
Share on Google Plus

About 12paz