Share |

Jokowi : Stadion Baru Persija nanti jadi Area Resapan Air

JOKO 'Jokowi' Widodo, Gubernur DKI Jakarta terpilih, embuskan angin segar. Ia ingin Persija tampil lebih mumpuni saat berkompetisi di ISL.
Demi mewujudkan harapan itu, Jokowi minta manajemen Persija merekrut para pemain berkualitas. Menurutnya, dengan mendatangkan pemain terbaik, Persija bakal mengukuhkan diri sebagai tim papan atas Indoesia Super League (ISL).
“Saya ingin Persija punya tim berkualitas. Itu berarti perlu mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Harapannya, para pemain itu bisa membawa Persija jadi tim juara. Bila tim dihuni pemain bagus, selalu menang dan juara, Persija bisa lebih menjual. Artinya, sponsor lebih mudah diperoleh,” ungkap Jokowi.
Sebagai tim profesional yang berkiprah di ISL, Persija tidak lagi menggunakan dana APBD. Tim Macan Kemayoran harus mandiri dan cakap dalam menggaet sponsor.
Jokowi yang kini masih menjabat  Walikota Solo memang memberi perhatian khusus kepada Persija. Sebelumnya, ia menjanjikan membangun stadion bertaraf internasional buat Persija. Ia mengungkapkan dibutuhkan dana Rp 1,2 triliun untuk membangun stadion yang juga diharapkan jadi areal resapan air.
“Persija harus didukung fasilitas dan pemain berkualitas. Fasilitas yang bagus berarti tersedia stadion yang bagus dan bertaraf internasional,” pungaks Jokowi.
ste/01
Share on Google Plus

About 12paz