NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pelatih Timnas Indonesia Nil Maizar akan memanggil para pemain Indonesia Super League (ISL) selepas timnas Garudaberuji coba dengan Brunei Darussalam,Rabu (25/9).

Pemain-pemain tersebut akan dimasukkan pelatihan nasional (pelatnas) ketiga yang akan dimulai pada 4 Oktober mendatang. Masalah dualisme timnas memang membayangi sepak bola Indonesia akhirakhir ini.Saat ini,ada dua timnas di bawah payung PSSI dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI).Keduanya sama-sama saling mempersiapkan tim jelang Piala AFF 2012,November mendatang.

Di bawah PSSI,timnas diisi pemainpemain yang berkompetisi di Indonesian Premier League (IPL) dan dikomandoi Nil. Sementara timnas bentukan KPSI,Alfred Riedl ditunjuk sebagai pelatih kepala yang ditugaskan untuk meramu timnas yang kali ini diisi para pemain yang berkompetisi di ISL. Akan tetapi,selepas pertemuan kedua tim Joint Committee (JC) di Kuala Lumpur, Malaysia,Kamis (20/9),timnas harus kembali disatukan.

Namun,memang masih ada polemik di dalamnya sampai saat ini.Masalah yang terjadi,PSSI menilai JC tidak mengatur timnas.Akan tetapi dari pihak KPSI,JC punya wewenang besar untuk membentuk timnas yang solid. ”Kami membicarakan timnas ke depannya.Pembicaraan setelah adanya surat dari AFC,lalu apa langkah ke depan yang harus kami jalani.

Rencananya setelah pulang dari Brunei,kami akan mengevaluasi tim ini ke depannya jelang Piala AFF dan ada penambahan pemain dari ISL,”ungkap Nil setelah bertemu PSSI di Kantor PSSI,Jakarta, kemarin. Akan tetapi,mantan pelatih Semen Padang itu belum bisa menyampaikan siapasiapa saja pemain yang akan dipanggil.Nil hanya menerangkan,pemain-pemain ISL yang dipanggil akan dimasukkan ke dalam pelatnas tahap ketiga.

Tahap ini dinilai sebagai persiapan terakhir tim Garudajelang Piala AFF. ”Nama-namanya baru kami umumkan mungkin setelah pulang dari Brunei.Pemainpemain ini akan masuk pelatnas tahap ketiga, atau terakhir yang akan dilakukan pada tanggal 4 Oktober,”ujarnya. ”Tanggal 27 September kami sudah pulang dari Brunei.Tanggal 28 September sampai 3 Oktober kami istirahat sekaligus proses pemanggilan pemain-pemain tambahan.

Sementara tanggal 4 Oktober,pemain-pemain ini sudah masuk pemusatan latihan lagi,”ujar Nil. Jika Nil mau bicara soal rencananya memanggil para pemain ISL,tidak begitu dengan masa depannya membesut timnas Garuda.Posisi Nil memang seakan terancam dengan adanya kesepakatan para pemain ISL yang dipanggil.Bukan tidak mungkin jika posisinya sebagai pelatih kepala akan gantikan Riedl.”Saya tidak mau berbicara dulu soal itu.Yang terpenting,tugas saat ini adalah mempersiapkan tim jelang uji coba kontra Brunei,”tandas Nil. ●decky

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn