NEXT MATCH

schedule|under construction |

Al Ettifaq vs Arema IPL : Mengejar Mimpi

Tuesday, September 25, 2012
Arema IPL butuhpermainan apik dan produktivitas gol kala menghadapi Al Ettifaq, Selasa (25/9) malam. Pada leg kedua laga AFC Cup itu, mereka harus mencetak gol melebihi margin dua gol pada legpertama.

Bertanding di Prince Mohammed bin Fahd Stadium,Dammam,Arab Saudi,Arema praktis tidak diunggulkan. Bertanding di kandang lawan dan mengejar lebih dari dua gol dianggap misi mustahil.Apalagi,secara kualitas, Al Ettifaq telah membuktikan kelasnya kala berlaga di Stadion Gajayana,Malang. Pelatih Arema FC Dejan Antonic mengakui permainan brilian timnya belum cukup untuk lolos ke semifinal.”Kalau dibilang kami butuh keberuntungan, memang iya.Kami membutuhkan segalanya di pertandingan besok (hari ini).

Sejauh ini,pemain siap dan saya senang dengan optimisme mereka,” ujar Dejan. Pelatih kelahiran 1969 ini sama sekali tidak khawatir dengan mental bertanding pasukannya di Kota Dammam.Dia melihat kekalahan 0-2 di Malang lalu tidak membuat timnya tertekan atau nervous jelang leg kedua.Kondisi ini diharapkan bisa membuat Singo Edantampil lepas dan fokus di lapangan. ”Kalau dibilang dalam tekanan,saya rasa Al Ettifaq juga dalam tekanan.

Mereka mempunyai tabungan dua gol,tapi semua belum berakhir.Mereka tentu tak ingin kehilangan momentum,”ujarnya. Di pertandingan nanti,Dejan menyatakan bakal menurunkan Ahmad Amiruddin yang absen pada legpertama karena akumulasi kartu kuning. Kembalinya Amiruddin dianggapnya bakal mengembalikan kekuatan Arema, terutama pada kemampuan menyerang.

Saat dia absen,sayap kanan yang ditempati TA Musafri kurang menggigit karena tidak ada kecepatan yang merepotkan pemain bertahan Al Ettifaq. Dengan kekuatan normal,Dejan ingin organisasi timnya berjalan optimal. Pemain asal Makassar ini juga tengah menggelora setelah ”menahan gatal”pada leg pertama lalu karena tak bisa bermain. Dia berjanji bakal memberikan seluruh kemampuannya untuk memperbesar peluang Arema mengejar defisit gol.

”Saya ingin mencetak gol lagi,terutama pada saat-saat penting seperti ini,”tuturnya. Masih meragukannya kondisi Gunawan Dwi Cahyo memungkinkan Dejan tetap menurunkan Hermawan dan Irfan Raditya sebagai centre back.Perubahan terjadi di kedua sisi pertahanan karena pelatih masih harus memilih full backkiri,antara Fariz Bagus Dinata atau Diego Michiels.Dua pemain ini bermain sama kurang bagusnya pada legpertama.

Sementara itu,kubu Al Ettifaq tak kalah menggelora menyambut pertandingan leg kedua.Bagi tim asuhan Alain Geiger, mempunyai tabungan dua gol dan unggul secara kualitas berarti garansi melaju ke semifinal.Untuk sementara,tim ini melupakan hasil kurang memuaskan di liga domestik dan fokus penuh pada laga menjamu Arema.

”Jika kami tidak melakukan kecerobohan selama 90 menit,saya yakin kami bakal lolos ke semifinal.Kami dalam posisi bagus dan lebih menguntungkan.Yang kami butuhkan hanyalah tidak meremehkan Arema,sekaligus tetap fokus pada kemenangan,”ujar Pelatih Al Ettifaq asal Swiss Alain Geiger,dikutip situs resmi AFC. ●kukuh

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn