Share |

Saleh Mukadar : IPL dan ISL tetap Berjalan Cuma Namanya Berubah Jadi Red and White League


Maraknya kabar bahwa konsep format kompetisi musim depan bakal berdasar pembagian wilayah, ditampik Saleh Ismail Mukadar. Menurut Anggota Joint Committee ini, pembagian Red and White League, yang mereka usulkan pada meeting di hadapan AFC, Kamis (20/09) besok tidak akan berdasar letak geografis .

Menurut Saleh, kompetisi musim depan akan tetap ada dua kompetisi. Indonesia Super League maupun Indonesian Premier League bakal tetap berlangsung musim depan. "Tapi kita tak lagi memakai istilah IPL maupun ISL. Kita pakai Red and White League agar netral," ujar Deputi Sekretaris Jenderal PSSI bidang Kompetisi Rabu (19/09).

Meski berjalan dua kompetisi, Saleh mengatakan kompetisi mendatang bakal berbeda dengan dua kompetisi yang berlangsung saat ini. "Kali ini, semua berada di bawah kendali PSSI, sebagai federasi resmi," dia menegaskan.

Namun demikian, dua kompetisi ini, sambung Saleh tak akan terus berjalan. Di musim kedua, akan terjadi penggabungan liga.

"Sepuluh besar dari masing-masing liga akan digabung dalam satu liga baru, yang menjadi kompetisi level tertinggi. Untuk saat ini, biar mereka menjalankan promosi degradasi terlebih dahulu," tandas Saleh. (den/dzi)
Share on Google Plus

About 12paz