Share |

Musim Depan, Persema Kenakan Kostum Biru


Musim Depan, Persema Malang bakal kembali mengenakan kostum awalnya yang didominasi warna biru. Sebelumnya Persema menggunakan kostum merah untuk laga kandang.

CEO Persema Didied Poernawan Affandy di Malang, Rabu (19/9), mengatakan, jersey warna biru tua nantinya hanya akan dikenakan untuk laga tandang.

"Untuk laga kandang musim depan kami masih tetap menggunakan warna merah dan untuk tandang baru menggunakan warna biru tua seperti beberapa tahun sebelumnya," tegasnya.

Namun demikian, Didied membantah jika kembalinya jersey Persema menjadi biru tua itu sebagai upaya untuk menghilangkan "jejak" Peni Suparto. Sebelumnya pengelolaan Persema memang ditangani oleh Walikota Malang itu yang kemudian mengganti kostum maupun julukan baru bagi Persema.

Di tempat terpisah, Pengembangan Bisnis Persema Moses Hutabarat mengatakan ada perubahan lainnya selain jersey warna biru untuk kostum tandang. Moses menjelaskan jika pihaknya juga akan menyisipkan julukan Persema yang lama, yakni Bledeg Biru, bukan Laskar Ken Arok.

Sejak pertama didirikan pada 20 Juni 1953 itu, Persema menggunakan warna kebanggaannya, yakni biru muda dan julukannya sebagai Bledeg Biru. Namun, ketika Peni Suparto memenangkan pemilihan kepala daerah dan menjadi Wali Kota Malang pada tahun 2003, jersey maupun julukan Persema berubah hingga saat ini.
(ant/mac)
Share on Google Plus

About 12paz