NEXT MATCH

schedule|under construction |
Kekuatan tim Persipura Jayapura pada musim kompetisi 2012/2013 bakal mengalami perubahan, untuk jajaran kepelatihan tidak ada perubahan, pelatih kepala manajemen masih mempercayakan Pelatih Kepala Jacksen F. Tiago, Assisten Pelatih Mettu Dwaramuri, Pelatih Kipper Alan Haviludin dan Pelatih Fisik Osvaldo Lessa. Khusus untuk komposisi pemain diperkirakan bakal ada pemain keluar dan pemain baru yang masuk.
Hingga kini masih menjadi teka-teki siapa-siapa pemain baru yang akan bergabung dengan tim mutiara hitam pada musim mendatang. Dari informasi terpercaya yang dihimpun , khusus untuk pemain asing, saat ini Persipura masih  tetap memakai jasa Bio Paulin Piere (Kamerun) dan Zah Rahan Krangar (Liberia)  serta Yoo Jae Hoon (Korea Selatan). Dengan demikian masih ada dua kuota pemain asing yang bakal mengisi barisan tim mutiara hitam.
Lantas siapa-siapa dua pemain asing itu ? memang, secara gamblang  sumber tadi enggan menyampaikan langsung, tapi, posisi dua pemain tersebut satu pemain tengah dan satu pemain belakang. Dengan demikian musim depan Persipura tetap masih menggunakan jasa lima pemain asing, yakni, dua Asia dan tiga non Asia. Memang, sempat berkembang isu jika nama-nama seperti Keit Kayamba Gams, Hilton Moreira, Gustavo Lopes maupun Victor Igbonefo dan Greg Nwokolo siap bergabung ke Persipura, sepertinya hanya isu semata dan dipastikan tidak bakal terwujud. “Kalau pemain asing, jelas sudah ada, satu berposisi tengah dan satu berposisi belakang. Sementara pemain lokal yang sudah malang melintang di kompetisi, yakni, pemain asal Papua yaitu Ruben Sanady yang musim lalu bermain di Pelita Jaya dipastikan merapat ke Persipura,” ujar sumber tadi yang enggan membeberkan namanya.
Lalu bagaimana dengan pemain depan untuk kompetisi nanti, seperti yang pernah dikatakan pelatih Jacksen Tiago bahwa, barisan depan Persipura musim ini dirinya akan mengoptimalkan striker lokal, pasalnya, pelatih asal Brasil ini sangat yakin dengan kemampuan pilar lokal untuk menjadi tombak mutiara hitam. Bahkan, 13 pemain lokal hasil kompetisi divisi utama Persipura yang masuk dalam pantauan Jacksen siap diproyeksikan untuk menambah amunisi Persipura. Apalagi, beberapa pemain muda Persipura diperkirakan tak lagi memakai jasa beberapa pemain tersebut.(roy/don/l03)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn