Share |

Mantan Striker Catania dan Pemain Terbaik Liga Champion Eropa 2007 Lamar Sriwijaya

- Hingga saat ini belum ada pemain asing yang menunjukkan batang hidungnya di Palembang, meski latihan tim telah digelar sejak 10 hari lalu. Hari ini menjadi batas akhir kepastian bergabung atau tidaknya sejumlah pemain. Pemain-pemain dimaksud, Thierry Gathuessi, Lim Jun Sik, dan Edward Wilson Junior. “Thierry dan Lim masih di negaranya masing-masing, tapi negosiasi dengan agen berlangsung alot. Kalau tidak ada keputusan, kita ganti dengan pemain lain,” tegas Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin.
Sementara khusus Edward Wilson, pemain satu ini dijadwalkan tiba di Indonesia hari ini. Untuk itulah Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin akan menjemput punggawa timnas Liberia ini di bandara Soekaro Hatta, Jakarta.
“Pak Augie sudah di Jakarta. Kalau tidak ada masalah, Wilson ke Palembang. Tapi juga ada kemungkinan Wilson batal karena selalu dikait-kaitkan dengan klub lamanya Semen Padang,” imbuhnya.
Sementara itu nama besar Sriwijaya FC terus menarik minat pemain-pemain terbaik dunia. Terbaru klub asal Sumatera Selatan (Sumsel) ini dilamar penyerang asal Rumania yaitu Nicolaie Dica yang pernah menjadi salah satu pemain terbaik Liga Champions Eropa tahun 2007, saat memperkuat tim  Steaua Buceresti Rumania.
Lamaran dari Nicolaie ini disampaikan oleh agen pemain Lutfiah Saleh Ibrahim kepada Sriwijaya FC, Selasa (18/09). Dica merupakan pemain timnas Rumania tahun 2003 sampai tahun 2010. Pemain kelahiran Pitesti Rumania, 9 Mei 1980 ini mengisi skuat pemain Timnas Rumania yang tampil di Piala Eropa tahun 2008. Tahun 2006, pemain yang bisa main sebagai striker dan gelandang serang ini terpilih menjadi pemain terbaik Rumania dan Dica juga tercatat sebagai Topskor Liga Rumania dari tahun 2004  sampai tahun 2008 saat masih memperkuat tim Steaua Buceresti.
Bersama Steaua Buceresti inilah, Dica terpilih menjadi pemain terbaik ketiga Liga Champioans  tahun 2007 pilihan suporter di bawah Kaka dan Cristiano Ronaldo. Tahun 2006, Dica juga pernah  membawa Steaua Buceristi maju ke babak semi final UEFA Cup.
Karir senior Dica dimulai tahun 1998-2000 bersama klub Dacia Pitesti, kemudian tahun 2000-2004, Dica pindah ke klub Arges Pitesti, 2004-2008 Dica bergabung bersama Steaua Buceresti. Bersama Steaua, Dica berhasil mencetak 54 gol.
Kegemilangan Dica bermain bersama Steaua membawanya berlabuh di klub seri A Italia Catania. Setelah itu Dica pindah ke klub Iraklis Yunani dan tahun 2010 pindah ke klub Manisaspor di liga utama Turki. Setelah melanglang buana ke klub di luar Rumania, akhirnya tahun 2011 Dica kembali ke Steaua, belum satu musim di Steaua, Dica pindah lagi ke klub Mioveni dan tahun 2011-2012 memperkuat klub Viitorul Constanta.
Hendri mengatakan terlebih dahulu akan mempelajari lamaran dan biodata yang disampaikan agen Dica kepada Sriwijaya FC dan setelah itu baru bisa memutuskan akan menerima atau tidak lamaran dari Dica.
“Dica pemain yang hebat, dia pernah memperkuat klub Seri A Italia dan juga pernah membawa Steaua sampai ke babak semifinal UEFA Cup. Dia juga pernah terpilih menjadi pemain terbaik ketiga Liga Champions Eropa. Lamaran dan biodatanya akan kami pelajari bersama tim pelatih. Bergabung atau tidaknya Dica tergantung kebutuhan tim,” tandas Hendri. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz