NEXT MATCH

schedule|under construction |
PT Liga Indonesia (LI) selaku operator Indonesia Super League (ISL) lebih memprioritaskan PSIM Yogyakarta ketimbang tim dari Indonesian Premier League (IPL) seperti Semen Padang dan Persijap Jepara. Peluang ini mengemuka jika Pelita Jaya dan Arema merger. Atau jika ada perubahan regulasi yang memungkinkan adanya tambahan peserta kompetisi ISL. "Kami tetap prioritaskan PSIM untuk di ISL jika ada slot yang kosong," kata CEO PT LI, Joko Driyono, Rabu (26/9/2012).

Menurut Joko tim berjuluk Laskar Mataram itu menjadi prioritas karena tim ini menempati posisi empat besar divisi utama musim lalu. Tim ini kalah dari Persepam Madura United. Berdasarkan manual liga, posisinya lebih kuat dibanding tim lain. Apalagi, jika tim itu berasal dari kompetisi yang berbeda.

Dia mengakui, dua tim dari IPL, Semen Padang dan Persijap memang sudah mengajukan surat resmi terkait keinginan mereka kembali ke pangkuan ISL. Namun Joko memastikan, langkah mereka tidak akan semudah membalikkan telapak tangan. Mereka harus mlalui mekanisme yang ada yaitu kongres.

“Mereka mengajukan surat resmi iya, tapi kan mereka sudah keluar dari ISL sebelumnya. Jadi kalau memang benar ingin kembali ya mekanismenya harus melalui kongres. Tidak bisa mengajukan terus langsung diterima begitu saja,” tegas dia.

Direktur Teknik PSIM, Dwi Irianto menyambut baik pernyataan orang nomor satu di PT LI itu. Menurutnya, kebijakan itu cukup menggembirakan jika nantinya benar ada slot yang kosong. “Kmai mendukung sekali. Setelah perjuangan yang sangat panjang, kita merasa layak mendapatkan itu,” kata dia.

Dwi menjelaskan, sejauh ini manajemen belum berani berspekulasi. Tapi jika nantinya dipastikan bakal mengisi posisi di kasta tertinggi, maka Laskar Mataram harus bergerak cepat mempersiapkan tim. Pasalnya, peta persaingan di kelas elite akan lebih berat.

“Kami masih menunggu apa yang akan terjadi nanti. Kalau memang akhirnya kami mendapat kesempatan itu, artinya manajemen harus bekerja cepat. Karena sejauh ini kita belum mempersiapkan apa-apa untuk menghadapi kompetisi,” pungkasnya.




(akr)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn