NEXT MATCH

schedule|under construction |
Filosofi  yang diusung pelatih Hans Peter Schaller untuk mengombinasikan tenaga muda dengan beberapa pemain senior tampaknya menjadi senjata baru tim Persiba Balikpapan di musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013.
Berusaha mendukung program manajemen agar tidak lagi jor-joran dalam proses belanja pemain di musim ISL mendatang, membuat manajemen pun memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih asal Austria ini untuk mendatangkan pemain buruannya. Karenanya sekalipun beberapa pilar utama termasuk pemain asingnya memilih hengkang, Schaller terlihat tenang-tenang saja.
Bahkan sejak jauh-jauh hari, Schaller pun sudah menyiapkan amunisi andalannya untuk mengisi barisan depan skuad Beruang Madu-julukan Persiba-. Ya, Schaller berhasil mendatangkan pemain buruannya  asal Laos,  Tui Sangvone Phimmasen . Pemain Timnas Laos itu direkomendasikan  kepada manajemen untuk membela Beruang Madu.
Sempat tertunda kedatangannya, Kamis (27/9) kemarin Tui Sangvone sudah terlihat di lapangan mengikuti latihan bersama tim Persiba yang sementara ini masih dihuni sebagian besar pemain-pemain seleksi.
Meski belum menunjukkan kualitas sesungguhnya sebagai seorang striker, itu tak mengurangi ekspektasi Schaller kepada pemain berusia 22 tahun tersebut. “Saya menaruh ekspekstasi kepada Tui Sangvone, dia pemain yang secara kualitas bisa kami andalkan buat tim ini,” tegas Schaller.
Memang tidak segampang yang dibayangkan, Schaller menerangkan bergabungnya Tui Sangvone tentunya butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan iklim speak bola nasional, apalagi bergabung bersama Persiba merupakan klub pertamanya di Indonesia. “Tapi saya pikir karakter bermain Persiba  membuatnya akan mudah beradaptasi,” bilang dia.
Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya di mana manajemen Persiba mengaku sudah deal dengan Srdan Lopicic asal Serbia Montengero, kemarin belum ada konfirmasi lanjutan terkait kapan datang eks gelandang Persisam Samarinda tersebut. Tapi demikia, diyakini Lopicic akan segera tiba di Balikpapan jika Persiba benar-benar serius mendatangkan pemain tersebut.
Selain nama Srdan Lopicic, Ahmad Sembiring dan Johan Yoga Utama yang kembali diminati Beruang Madu, hingga kemarin juga belum menampakkan diri di lapangan. Termasuk dengan pemain sayap Persiba musim lalu asal Semarang Heri Susilo.
“Heri Susilo sudah dihubungi beberapa kali, meski jawabannya akan segera tiba tapi belum juga ada kepastian kapada dia datang,” singkat Jamal Al Rasyid,  manajer tim Persiba.(san)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn