NEXT MATCH

schedule|under construction |
Wacana mergernya Arema Indonesia dan Pelita Jaya, dinilai menjadi ancaman paling serius bagi Persib Bandung dalam pengejaran gelar Liga Super Indonesia (LSI) musim depan. Arema-Pelita dipastikan bakal menjadi tim bertabur bintang.

"Kalau memang jadi bergabung, Arema-Pelita pasti bakal menjadi tim yang kuat," ujar Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman di Mess Persib Jln. Ahmad Yani, Rabu (26/9).

Menurut Djadjang, sebelum bergabung, Pelita Jaya telah memiliki sejumlah pemain handal. Pemain seperti Greg Nwokolo, Safee Salii, dan Eggy Melgiansyah, merupakan pemain yang berbahaya untuk tim lawan. Jika digabung dengan beberapa pemain Arema, maka kekuatannya akan lebih besar lagi.

"Kalau bergabung, mereka (Arema-Pelita, red) memiliki sejumlah gelandang yang bagus. Mereka punya Eggy Melgiansyah juga I Gede Sukadana (mantan Persela Lamongan, red). Belum lagi pemain asingnya," kata Mantan Asisten Pelatih Pelita Jaya ini.

Untuk pemain asingnya, Arema-Pelita dipastikan telah mengikat topskorer LSI musim lalu Alberto "Beto" Goncalves dan Keith Kayamba Gumbs.

Saat ini, Arema-Pelita juga telah memulai latihannya di bawah pimpinan Rahmad Darmawan. Seperti dikutip dari ongisnade.co.id, sebanyak 16 pemain telah memulai latihan perdananya pada Selasa (25/9) lalu.

Dari sebanyak 16 pemain tersebut terdapat nama Hasyim Kipuw (eks Persija Jakarta), dan juga I Gede Sukadana (eks Persela Lamongan). Selain itu terdapat pemain Arema yang sudah ada sebelumnya, seperti Dendi Santoso ataupun Hendro Siswanto.

Selanjutnya, akan ada beberapa pemain bintang lagi yang merapat ke skuad gabungan ini. Dari Arema jelas Kurnia Meiga yang memang belum bisa bergabung latihan. Sementara dari Pelita Jaya kemungkinan besar sosok Eggy Melgiansyah juga akan ikut serta.

Ini belum lagi ditambah dengan adanya sosok Victor Igboneffo dan Greg Nwokolo, yang saat ini masih dipinjamkan ke klub Thailand, serta sosok striker Timnas Malaysia, Safee Salii yang juga akan bergabung pasca memperkuat Timnas.

Deretan pemain bintang semakin terasa, setelah Arema-Pelita ini mengamankan tanda tangan kontrak Keith Kayamba Gumbs dan Alberto "Beto" Goncalves. Sehingga wajar jika Arema Pelita bakal jadi kekuatan baru LSI musim depan.
(B.98)**

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn