Share |

Jika Nantinya Merger , Arema-Pelita tetap Pakai jersey Ultras

Sekalipun nanti skuadra Singo Edan benar-benar dilebur dengan skuad The Young Guns (julukan Pelita Jaya FC), diyakini tim besutan Rahmad Darmawan bakal berbalut jersey Ultras kala mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013. Apparel lokal Bhumi Arema itu akan masih menyediakan kebutuhan tim seperti sejak awal putaran kedua musim lalu. Indikasi tersebut makin kuat karena sejak latihan gabungan alias joint training digelar Selasa (25/9) lalu, baik penggawa asal Arema seperti Dendi Santoso hingga pemain asal Pelita Jaya seperti penjaga gawang Kadek Wardana sudah mengenakan kostum latihan dari apparel Ultras.

Padahal, musim lalu The Young Guns masih terikat kerjasama dengan apparel asal Inggris Raya, Umbro. Terlepas dari kepastian merger tidaknya kedua tim, Direktur Utama Arema, Ruddy Widodo menegaskan kepastian perpanjangan kontrak kerjasama klub berlogo kepala singa dengan Ultras. “Kita (Arema, Red) masih pakai Ultras. Kami sama-sama merasa puas dengan kerjasama musim lalu dan akan melanjutkannya musim ini. Kebetulan kita sudah kontrak dua tahun,” terangnya . Melihat antusiasme publik yang luar biasa, kedua belah pihak pun sepakat untuk melanjutkan jalinan sponsorship pada musim kompetisi 2012-2013 mendatang. Sekalipun musim anyar Indonesia Super League (ISL) sedianya baru digulirkan bulan Januari, pihak Ultras mengaku sudah menyiapkan desain jersey baru untuk skuadra Singo Edan. Salah satu variannya tentu saja desain kostum latihan yang saat ini dikenakan penggawa joint training.


Ruddy menambahkan, bukan tidak mungkin bila Pelita Jaya nantinya juga akan mengenakan apparel Ultras. Mengingat kedua tim saat ini terikat proyek kerjasama yang memungkinkan adanya penyelerasan dalam hal sponsorship pula. “Ultras menuai banyak pujian sebagai apparel lokal yang berani menggandeng klub profesional. Dari segi bisnis, keuntungan mereka tidak perlu diragukan. Ultras bahkan menyalurkan sekian persen keuntungannya untuk menghidupi keuangan Arema,” pujinya. Sama seperti musim lalu, Ultras bakal memproduksi jersey yang khas dan eksklusif. Mulai dari desain hingga atribut yang disematkan di kostum bakal dikerjakan dengan teknik dan detail khusus. Hanya saja, belum diketahui bagaimana desain kostum Arema bila nanti dimerger dengan Pelita Jaya. Selama ini Singo Edan identik dengan warna biru, sedangkan The Young Guns akrab dengan warna merah dan putih. “Kalau untuk kostum latihan itu memang sudah kami siapkan begitu ISL 2011-2012 berakhir. Entah dipakai Sunarto dkk atau pemain Pelita, yang jelas saya siapkan buat Arema. Begitu juga untuk jersey resmi kompetisi, sudah kami siapkan. Kalaupun nanti ada perubahan, kami juga siap,” imbuh Manajer Ultras, Ivan Syahrul tadi malam. (tom/bua)
Share on Google Plus

About 12paz