Share |

Pelatih Persebaya : Pulang dari DC United , Umpan andik seperti Pemain kelas Dunia

Pelatih Persebaya Surabaya, Ibnu Grahan mencermati penampilan Andik Vermansyah dua hari terakhir ini. Menurutnya, skill Andik meningkat sepulang dari latihan bersama DC United di Amerika Serikat (AS).

Dari dua hari latihan terakhir Andik di bawah pimpinannya Ibnu mengakui kalau permainan  Andik saat ini beda dengan yang dulu. Terutama dalam hal mengumpan. "Sepulang dari Amerika, passingnya sekarang brilliant," tegasnya kemarin, Jumat (28/9).

Menurutnya, umpan Andik saat ini seperti pemain kelas dunia. Ibnu sempat menyaksikan sendiri crossing rendah Andik. Bola umpannya melintir dan memantul ke tanah terlebih dahulu, tapi bola pantulannya masih bisa tepat pada sasaran. "Selama di Persebaya, saya baru lihat Amaral saja yang umpannya bisa seperti itu," ujar Ibnu mengakuinya.

Terpisah Andik pun senyum-senyum saat dikonfirmasi sanjungan pelatihnya itu. "Ah itu kan oleh-oleh buat teman-teman di sini," katanya.

kapten Timnas U-22 ini tak menampik kalau ia memang banyak dapat pelajaran berharga di sana. Tapi, secara teknik ia mengaku kalau sentuhannya saat ini mulai banyak berkembang. "Mungkin untuk touch saya bisa sebut ini yang penting dari apa yang saya dapatkan," tandasnya. (fjr/row)
Share on Google Plus

About 12paz