Share |

Persiwa Yakin Eric Weeks Lewis tidak akan ke SFC

SRIWIJAYA FC klaim deal dengan Eric Weeks Lewis. Tapi, Persiwa Wamena yang dibela Lewis di ISL 2011/2012, bilang sang pemain 80% bertahan.

SFC bukan cuma ditinggal 5 legiun asingnya, yakni Jamie Coyne, Theirry Gathuessi, Lim Jun-Sik, Kayamba Gumbs, dan Hilton Moreira. Ironisnya, SFC juga gagal amankan pemain asing yang diburu hadapi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013.

Edward Wilson Junior dan Kazou Homma berpaling, padahal manajemen SFC sempat sesumbar keduanya sudah sepakat soal nilai kontrak.

Lalu, sempat pula dikabarkan kalau Lewis, bomber Persiwa di ISL musim lalu, tinggal tanda tangan kontrak dengan Laskar Wong Kito. Tapi, ternyata, Lewis bakal gagal merapat ke SFC.

Itu merujuk pada pernyataan asisten tim manajer Persiwa Agus Santoso.Agus tak menampik status Lewis yang free transfer. Namun, Agus meyakinkan penyerang asal Liberia itu 80% bertahan di Persiwa.

"Kontrak Lewis memang sudah habis. Sejak 30 Agustus 2012, ia berstatus free transfer," terang Agus.

"Namun, Lewis punya hubungan emosional dengan Ketua Umum Persiswa. Dan, kami yakin ia tetap bertahan di Persiwa. Bisa dibilang 80% ia bertahan," lanjut Agus.

Agus pun bilang belum ada komunikasi antara Lewis dan manajemen Persiwa soal kepindahanya ke SFC.

"Soal pindah klub, itu hak pemain. Tapi, yang pasti, Lewis belum ada komunikasi apapun dengan manajemen Persiwa terkait niatnya hijrah ke klub lain," tandas Agus.

Agus menambahkan Persiwa sendiri sampai saat ini masih punya kewajiban yang belum tuntas dengan Lewis dan para pemain lain.

"Jujur kami akui ada beberapa hak pemain yang jadi kewajiban klub yang belum tuntas," pungkas Agus.
ksb/01
Share on Google Plus

About 12paz