NEXT MATCH

schedule|under construction |

Gak Punya Uang , PSIM-PSS Pengen Merger

Monday, September 24, 2012
Manajemen PSIM Yogyakarta angkat tangan. Mereka tak sanggup lagi mencari alternatif untuk memenuhi kebutuhan finansial klub. Wacana merger dengan tetangga sebelah, PSS Sleman pun dilempar ke publik.

Direktur Media PSIM, Ajiek Tarmidzi mengungkapkan, iklim sepakbola DIY tidak cukup kondusif di mata calon sponsor. Sebab, di daerah ini terdapat tiga klub besar yang bermain di dua level kompetisi berbeda. Persiba Bantul di IPL, PSS dan PSIM di kompetisi kasta kedua.

Kondisi ini membuat dukungan publik Kota Pendidikan terpecah tiga. Perpecahan ini pun kerap menimbulkan gesekan yang sulit dihindarkan. Melalui merger diharapkan persoalan ini dapat teratasi. "Kami ingin sepakbola DIY kondusif di mata sponsor," kata Ajiek, Minggu (23/9/2012).

Menurut Ajiek, Elang Jawa, julukan PSS menjadi pilihan paling realistis untuk merger. Sebab, mengajak Persiba akan sulit terealisasi karena kasta yang berbeda. Di sisi lain, PSIM dan PSS menghadapi problem yang sama yaitu kesulitan finansial.

"PSIM dan PSS berada di kasta yang sama, Divisi Utama. Walau pun PSS versi PT LPIS sementara PSIM ikut PT LI. Tapi untuk merger tetap terbuka. Sedangkan dengan Persiba sepertinya sulit. Kita tidak yakin mereka yang sudah di kasta teratas mau gabung," tegasnya.

Dia menambahkan, menggabungkan dua tim dengan basis pendukung fanatik tidak akan mudah dilakukan. Namun dengan dukungan komitmen semua pihak, dia yakin tidak ada yang mustahil. "Wacana ini sudah disampaikan kepada sesepuh kedua klub, dan sambutan mereka cukup positif," tambahnya.

Anggota Dewan Pembina PSIM Tri Agus Heryono mendukung wacana ini. Menurut dia, pengesahan UU Keistimewaan DIY menjadi momentum bagus untuk menyatukan klub sepakbola di daerah ini.

"Setelah keistimewaan DIY tak dapat diganggu gugat, sepakbola daerah ini pun juga harus istimewa. Tidak perlu Ada nama baru. Cukup asal-usul PSIM sebagai representasi sepakbola DIY dikembalikan. Lagipula dulu PSS, Persiba kan anggota PSIM," pungkasnya.

(wbs)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn