Share |

Chris Yarangga , Asisten baru Persipura ,Mutiara yang tak Pernah Pudar

terobsesi menjadi juara bersama pasukan merah hitam, Persipura Jayapura, membuat eks striker Persipura di era 90an, Chris Leo Yarangga, menerima pinangan manajemen Persipura untuk membantu Jacksen F Tiago sebagai Asisten Pelatih Persipura Jayapura.
“Ini adalah sebuah perubahan yang besar bagi saya, karena say sendiri tidak pernah prediksi bahwa saya akan ditunjuk untuk menjadi salah satu asisten pelatih Persipura untuk mendampingi Pak Jacksen Tiago, dan ini juga sebuah prestasi bagi saya, karena saya sudah ditunjuk oleh manajemen jadi harus tanggung jawab untuk melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin, saya juga terobsesi untuk meraih juara,” jelas Chris.
Bank Papua sebagai tempatnya bekerja telah memeberi restu bagi Chris, demikian juga dengan dukungan penuh dari keluarga akan menjadi semangat tambahan bagi Chris untuk menggapai harapannya bersama Persipura.   
“Harapan saya adalah saya ingin merasakan juara bersama tim Persipura, karena selama menjadi pemain saya belum bisa merasakan hal itu, jadi saya berharap dengan menjadi asisten pelatih semoga saya bisa merasakan juara bersama Persipura, dan untuk menggapai keinginan itu, saya akan bekerja maksimal untuk mendukung Pak Jacksen Tiago,” ujar Chris Yarangga yang juga sempat mengikuti tim Primavera PSSI saat berlatih di markas Sampdoria di Genoa, Italia.
Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F Tiago memiliki penilaian baik untuk seorang Chris Leo Yarangga,”Chris Leo Yarangga, seorang yang punya potensi luar biasa, sejak datang disini saya lihat kinerja dia di Persipura U-15 dan Persipura U-18, kita juga pernah berdiskusi, dia orang yang punya ambisi untuk berkembang dan maju dan itu bagus, kita juga dapat informasi dari beberapa orang bahwa Chris memiliki kepribadian yang bagus,” terang Jacksen. Setelah mendapatkan banyak informasi tentang sang asisten, langkah lainpun dilakukan bersama manajemen,”Sebelum saya ke Brazil, saya bersama Manajemen sempat melakukan diskusi agar bagaimana kita bisa mendapatkan seorang figur pelatih yang memiliki potensi dan bisa kita rekrut untuk membantu kita, dan untuk saat ini Chris bisa disini dan kita berharap dia bisa menambah pengalaman seperti Pak Mettu, dan saya juga tidak mungkin berada di sini selamanya, jadi suatu saat harus ada anak Papua yang berada di posisi ini, kita berharap dengan hadirnya Chris, dia bisa menjadi figur itu,” tambah Jacksen.
Menutup pembicaraan tentang sang asisten, Jacksen berujar,”Saya rasa dia orang yang tepat ya, dia mantan pemain Persipura, dia juga seorang pejuang, dia punya kepribadian yang baik, saya rasa masyarakat sendiri juga bisa menilai bagaimana seorang Chris ya,” pungkasnya. (bom)
Share on Google Plus

About 12paz