Share |

7 Pemain Lolos Tahap Awal Persiba

Seperti ditargetkan pelatih kepala Persiba Balikpapan Hanz Peter Schaller yang hanya memberi batas waktu dua hari untuk seleksi tahap pertama. Sabtu (22/9) kemarin, dari 20 pemain yang mengikuti seleksi gelombang pertama, berhasil mendapatkan 7 nama pemain yang masuk kategori dipertahankan hingga seleksi berikutnya.
“Ada  7 pemain yang sejauh ini bisa bertahan dari seleksi tahap pertama ini,”  singkat Schaller yang dijadwalkan hari ini terbang ke Jakarta guna memantau para pemain di Akademi Arsenal.
Ketujuh pemain yang masuk kategori dipertahankan tersebut merupakan pemain-pemain yang menempati beberapa posisi. Dalam membuat keputusan, Schaller tidak sendiri. Dirinya dibantu  calon-calon asisten pelatih yang turun dalam seleksi tersebut yakni Jafar Tuasikal, Taufik Dirman, Otnel Udan dan Adi Wijoyo.
Hanya saja sekalipun untuk sementara berhasil mendapatkan 7 nama pemain yang digadang-gadang mampu bertahan hingga seleksi tahap berikutnya, pelatih asal Austria ini masih enggan menyebutkan siapa saja pemain yang masuk dalam daftar tersebut.
“Untuk sementara kami belum bisa sebutkan siapa saja pemain tersebut. karena ini sifatnya bukan mereka lolos dan langsung kami terima, tapi untuk saat ini nama tersebut bisa dibilang bertahan dari seleksi tahap pertama, karena masih akan ada seleksi berikutnya (seleksi berjalan, Red.),” terang sekretaris umum Persiba Irfan Taufik yang kemarin menyaksikan langsung seleksi bersama ketua tim seleksi H.Agusminsyah SE.
Kabarnya dari ketujuh nama tersebut, ada salah satu pemain yang diinginkan langsung dikontrak tanpa dipantau lagi dalam seleksi lanjutan. Kabarnya Schaller meyakini pemain tersebut punya kualitas yang diharapkan untuk timnya mendatang.
Dengan berakhirnya seleksi gelombang pertama  kemarin, Schaller dipastikan kembali menggelar seleksi gelombang kedua pada Senin (24/9). Dari data yang masuk ke tim seleksi, sedikitnya 70 peserta sudah siap menjalani seleksi.
“Hanya saja seperti seleksi gelombang pertama, pelatih tetap menginginkan seleksi gelombang kedua diikuti 20 pemain juga. Dan mereka adalah pemain yang sudah lolos secara administrasi,” timpal Faisal Husin ST, asisten manajer Persiba.
Ditambahkan Faisal, sekalipun hanya 7 nama yang masuk kategori bertahan di seleksi gelombang pertama, tidak menutup kemungkinan nama-nama lainnya bisa saja dipanggil kembali. Semua tergantung dari hasil seleksi gelombang berikutnya nanti. “Jika menurut pelatih masih ada kekurangan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, ada kemungkinan pelatih memanggil pemain-pemain yang sebelumnya tak masuk daftar dipertahankan,” terangnya.(san)
Share on Google Plus

About 12paz