Share |

SFC Pertahankan Lim Jun Sik dan Gathuessi , 3 Pemain Asing Lain Masih Dievaluasi


- Manajemen Sriwijaya FC memastikan ingin mempertahankan pemain asal Korea Lim Jun Sik dan Perancis Thierry Gathuessi untuk musim depan. Keduanya telah menjalani proses negosiasi kontrak baru. Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin menegaskan Lim dan Thierry mendapat prioritas dipertahankan. “Lim menunjukkan penampilan yang stabil sepanjang musim. Ketangguhannya di lini tengah membuat permainan Sriwijaya FC solid,” ujar Hendri.
Sementara Thierry, dijelaskan Hendri merupakan tipikal pemain belakang modern yang tangguh. “Keberadaannya di lini belakang menjadi yang paling penting. Kuat dalam bertahan, tetapi juga sangat aktif dalam membantu penyerangan,” sambungnya.
Lim dan Thierry kebetulan dalam satu naungan agen dr Mustika. Keduanya juga telah berkomunikasi dengan agennya dan menyatakan siap memperpanjang kontrak.
Situasi bertolak belakang justru pada tiga pemain asing lainnya, Keith Kayamba Gumbs, Hilton Moreira, dan Jamie Coyne. Hingga saat ini ketiganya masih dalam proses evaluasi Manajemen dan pelatih.
“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kita umumkan. Kita perkirakan pertengahan Ramadan sudah ada keputusan. Tapi yang jelas ketiganya tetap diprioritaskan,” ucap Hendri.
Berpeluangnya Sriwijaya FC berlaga di ajang Liga Champions Asia (LCA) pada musim depan justru membuat nasib pelatih Kas Hartadi mengambang. Dengan hanya memegang lisensi A nasional, Kas tidak diperkenankan berstatus pelatih kepala tim peserta LCA.
“Kas Hartadi adalah pelatih hebat dan memberikan gelar juara bagi Sriwijaya FC. Tetapi memang pada musim depan saya belum dapat memastikan tetap sebagai pelatih kepala,” beber Hendri.
Solusinya, dikatakan Hendri adalah dengan menjadikan Kas sebagai asisten pelatih. Namun hal tersebut tampaknya kurang sepaham dengan Kas. Pria asli Solo ini enggan turun jabatan di Sriwijaya FC.
“Saya memprioritaskan tetap di Sriwijaya FC sebagai pelatih kepala. Selain itu Mas Hartono Ruslan akan tetap sepaket,” urainya.
Kengototan Kas untuk satu paket dengan Hartono Ruslan yang telah mendampinginya selama satu musim terakhir, lantaran selama ini telah banyak membantu. Selain itu Hartono Ruslan memiliki lisensi A AFC.
“Saya dan Mas Hartono sudah merasa cocok bekerja sebagai sebuah tim. Tetapi semuanya terserah Manajemen, untuk saat ini saya liburan di Solo,” pungkasnya. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz