NEXT MATCH

schedule|under construction |

JIKA Nike dan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) mencapai kesepakatan, Skuad Persib Bandung musim depan akan menggunakan apparel dari perusahaan apparel raksasa asal negeri Paman Sam tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nike berpeluang untuk menggeser posisi Mitre sebagai sponsor apparel Persib Bandung musim 2012/2013 mendatang. Jika jadi menggandeng Persib, bukan tidak mungkin Nike akan menyuplai kostum terbaru mereka yang berbahan botol plastik daur ulang. Artinya terbuka kemungkinan bahwa skuad Persib musim depan akan bertanding menggunakan kostum berbahan dasar sampah botol plastik.

Jersey berbahan botol plastik lansiran Nike tersebut pertama kali dikenalkan ke publik lewat jersey Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2010 lalu. Nike mengklaim, meski dibuat dari bahan daur ulang kostum ini justru membuat kinerja seorang pemain bola semakin efisien.

Satu stel jersey setidaknya dibuat dari 13 botol plastik. Meski seorang pemain Persib harus bermain bola dengan membawa 13 botol plastik bekas yang melekat di tubuhnya, kaos bola istimewa ini diklaim mampu membuat badan pemakainya tetap kering. Pemakai jersey pun tetap merasa nyaman lantaran tak bersimbah keringat.

Kabarnya, salah satu rahasia jersey botol plastik tersebut mampu menyerap keringat penggunanya adalah teknologi Nike Dri-Fit. Bahan kain Dri-Fit membantu mengurangi keringat dan membantu atlit agar tetap kering, sementara kompresi fit memberikan rasa pas ketat namun juga reponsif. Teknologi ini bertujuan untuk mengurangi kelembaban, sehingga pemain tetap nyaman.

Dengan teknologi terbaru ini bahan kain jersey juga lebih ringan 23 persen dan struktur rajutan 20 persen lebih kuat dibanding kostum yang pernah dibuat Nike sebelumnya. Jersey ini juga memiliki lubang-lubang ventilasi laser-cut untuk memberikan efek pendinginan pada area-area tertentu. Lubang-lubang ini akan membantu mengatur suhu tubuh pemain sepanjang pertandingan.

Sebagai pelengkap kaos jersey, Nike juga menciptakan celana pendek Nike Pro Combat Hyperstrong Compression Slider. Celana ini didesain sangat hati-hati, hasilnya, Nike menjamin celana ini akan bebas gesekan untuk menghindari lecet dan gatal pada kulit ketika atlit tengah berlaga dilapangan.

Penggunaan jersey botol plastik oleh Skuad Persib Bandung memang belum bisa dipastikan. Mulus atau tidaknya, kesepakatan antara Nike dengan Persib tergantung dari proses rekonsiliasi yang dilakukan PSSI terkait adanya dualisme organisasi di tubuh otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia tersebut.

"Belum pasti, karena Nike masih menunggu PSSI," terang Direktur Bidang Marketing dan Promosi PT. PBB, Muhammad Farhan Selasa (17/7) lalu. (Ari Syahril Ramadhan/Ziyan M Nasyith)

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn