Share |

Limbong : Pemusatan Latihan Timnas Cukup 1 Hari


abar bakal bergabungnya Titus Bonai ke klub peserta Thai Premier League, BEC Tero Sasana, membuat Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong angkat suara. Jenderal Bintang Satu yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Disiplin PSSI itu mengaku bangga apabila Tibo sapaan akrab Titus Bonai jadi bergabung dengan The Fire Dragons.

"Ya, saya sangat bangga, kenapa tidak," kata Limbong saat jumpa pers di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat (20/7/2012).

Menurut Limbong, jika Tibo resmi berseragam BEC Tero Sasana di musim 2012/13, kemungkinan bisa membuka celah bagi pemain lain untuk berkiprah di luar negeri. Dengan begitu, timnas pun kelak bisa diperkuat pemain-pemain sarat pengalaman di kompetisi luar negeri.

"Jadi, saya pikir nantinya pemusatan latihan tidak perlu dilakukan selama satu bulan. Karena kompetisi di luar lebih baik, saya pikir satu hari pun bisa," terang Limbong sembari tersenyum.

Limbong juga menambahkan, PSSI akan memberi bantuan kepada Tibo agar bisa mengurus kepindahannya ke luar negeri. "Kami akan bantu secara admistatif, kami akan urus ITC (International Transfer Certificate)," jelas Limbong.

"Saya pikir untuk mengurus ITC tersebut tak ada masalah. Tibo kan saat ini kan berstatus Free Transfer."

Share on Google Plus

About 12paz