Share |

Juara ISL , Sriwijaya Bidik Striker Murni


Selesai sudah perhelatan Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 yang diakhiri dengan manis oleh Sriwijaya FC dengan meraih Piala ISL dan trofi Perang Bintang.

Dua trofi menjadi happy ending sekaligus tugas baru bagi manajemen PT SOM untuk mempertahankannya. SFC mulai melisting nama-nama striker murni untuk menambah kekuatan lini depan.

"Itu salah satu hasil evaluasi, meski sejauh ini tidak hanya depan. Lini belakang juga perlu diperkuat. Khusus lini depan kami butuh satu striker muni," jelas Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainudin, Senin (16/7/2012).

Menurut Hendri, pihaknya sudah mendapatkan masukan dari beberapa pihak terkait dengan nama-nama striker yang benar-benar dibutuhkan SFC.

"Kita sudah memiliki Kayamba, Hilton dan Risky yang berposisi sebagai striker dan SFC masih butuh tambahan lagi," jelas Hendri.

SFC sepanjang musim bergulir memang bermain tanpa striker, pelatih Kas Hartadi lebih mengandalkan para gelandang serang yang memang terbilang agresif sebut saja M Ridwan, Firman Utina, Siswanto termasuk pula Hilton Moreira.

SFC hanya memiliki Kayamba dan Risky yang benar-benar berposisi sebagai striker, tetapi keduanya bukanlah striker murni, karena rata-rata menjadi penyerang sayap.

Untuk itu SFC butuh striker seperti sosok Ngon A Djam yang mampu memaksimalkan sedikit peluang menjadi gol. Ngon yang memperkuat SFC musim 2008/2009, merupakan striker paling tajam.


Hendra Kusuma
Share on Google Plus

About 12paz