Share |

RESMI : Pierre Njanka Gantung Sepatu


KONTRAK Pierre Njanka bersama Persisam Putra Samarinda belum rampung. Namun, sang pemain sudah undur diri. Bukan hengkang, Njanka nyatakan pensiun.

Didatangkan Persisam pada bursa trnsfer paro musim Indonesia Super League (ISL) 2011/2012, Njanka jadi benteng pertahanan yang kukuh buat Persisam.

Pemain kelahiran Kamerun, 15 Maret 1975 itu pun berandil besar pada usaha Elang Borneo lepas dari jeratan degradasi di akhir musim.

Sayangnya, Pusamania, suporter Persisam, dipastikan tak bakal lagi melihat Njanka ada di barisan pertahanan Persisam musim depan. Bahkan, seusai laga terakhir Persisam di ISL 2011/2012 kontra PSAP Sigli(9/7), Njanka sudah tinggalkan Samarinda dan pulang ke negara asalnya, Kamerun. Njanka pun putuskan tak lagi jadi bek Persisam musim depan.

Njanka pulang ke Kamerun karena ada urusan keluarga yang mendesak. Orang tuanya meninggal. Sementara alasan tak lagi jadi pemain Persisam musim depan meski kontraknya belum rampung, Njanka tegaskan dirinya bukan pengkhianat dengan hengkang ke klub lain. Namun, Njanka nyatakan pensiun sebagai pesepakbola.

Kondisi itu sendiri dibenarkan tim manajer Persisam Agus Coeng Setiawan. Njanka, menurut Agus, sudah mengundurkan diri sebagai pemain Persisam karena ingin pensiun.

"Pertama, benar Njanka pulang ke Kamerun karena orang tuanya meninggal. Dan, ke-2, benar juga Njanka tak lagi pemain Persisam musim depan. Ia sudah mengundurkan diri karena ingin pensiun," jelas Agus.

Meski sudah pensiun sebagai pesepakbola, Njanka tak menampik karier selanjutnya pasca pensiun tidak akan jauh dari si kulit bundar.

"Saya memang ingin pensiun. Tapi, karier saya berikutnya tidak akan jauh dari sepakbola," tandas Njanka.

Lebih lanjut, seperti yang dilansir pusamania.org, Njanka punya pesan bagi Persisam sebagai klub terakhir yang ia bela sebagai pesepakbola.

"Memang, saya baru sebentar di Persisam, tapi kondisi di tim itu sangat baik. Saya ingin melihat Persisam jadi juara. Untuk itu, Persisam harus berani menyeleksi dengan ketat kualitas para pemainnya," pungkas Njanka.

ksb
Share on Google Plus

About 12paz