Share |

Jelang Piala AFF 2012 , PSSi Buka Pintu Untuk Pemain ISL ikut Seleksi



PSSI kembali berencana merangkul pemain Indonesia Super League untuk bergabung di Timnas Indonesia Senior asuhan pelatih Nil Maizar. Hal ini berkaitan dengan jadwal timnas untuk mengikuti ajang Piala AFF 2012 di Malaysia, mulai 25 November nanti.

"Persiapan kita masih panjang jadi kita masih punya cukup waktu untuk memanggil pemain-pemain ISL," ujar Koordinator Timnas PSSI, Bob Hippy, di Jakarta, Rabu (11/7). "Saya cukup optimis karena kita tidak terkendala lagi karena musim kompetisi sudah habis."

Dalam undian yang berlangsung di Bangkok, Thailand, Rabu (11/7), Indonesia masuk di Grup B bersama tim tuan rumah (Malaysia), Singapura dan satu runner up babak kualifikasi di AFF 2012. Siapapun lawannya, Bob berambisi supaya timnas bisa menang.

"Kami tidak khawatir dengan siapapun lawan yang kita hadapi dan yakin bisa lolos dari fase grup," kata Bob. "Untuk uji coba, akan kita bahas minggu depan. Yang jelas kami ingin lawan tanding yang kelasnya di atas kita seperti Jepang atau Australia atau tim elite Asia lainnya."

Piala AFF Suzuki Cup 2012 ini akan dimulai 24 November hingga 22 Desember 2012. Lokasi pertandingan digelar di 2 negara yakni Malaysia dan Thailand. Untuk Grup A dihuni Thailand, Vietnam, Filipina dan tim yang menjadi juara di babak kualifikasi. Sementara itu lima negara peserta yakni Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei dan Laos masih harus ikut babak kualifikasi yang digelar 5-13 Oktober mendatang.

Berikut ini jadwal pertandingan khusus untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2012:
- 25 November: Indonesia vs Peringkat 2 kualifikasi
- 28 November: Indonesia vs Singapura
- 1 Desember: Indonesia vs Malaysia


Share on Google Plus

About 12paz