Share |

Hari Jumat , Arbeloa dan Pepe ke Indonesia


Indonesia terus menjadi magnet para pesepak bola dunia.Bahkan, dalam dua bulan terakhir terdapat delapan bintang sepak bola dunia yang telah menyambangi Tanah Air.

Setelah rombongan para pemain Inter Milan mengunjungi Indonesia sekitar Mei lalu,giliran pemain bintang lain seperti Fernando Morientes,Edwin van der Sar, Josep ‘Pep’ Gurdiola, Francesc ‘Cesc’ Fabregas,Anton Ferdinand,sampai Xabi Alonso baru saja menginjakkan kaki mereka di Indonesia dengan kesan yang sangat baik.

Setelah keenam nama-nama kesohor sepak bola dunia tersebut,Indonesia masih akan kedatangan dua bintang Real Madrid Arvaro Arbeloa dan Kepler Laveran Lima Ferreira atau yang biasa dikenal Pepe,yang akan unjuk kebolehan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (13/7). Tentu saja kehadiran mereka akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan persepakbolaan Indonesia.

Walau sepak bola Indonesia belum memiliki prestasi bagus akibat mengalami konflik berkepanjangan,masih ada perhatian dari berbagai pihak agar persepakbolaan Indonesia bisa lebih bergairah. Masalah yang ada di persepakbolaan Indonesia memang terus menjadi sorotan banyak pihak.Mulai dari konflik dualisme organisasi hingga konflik dualisme kompetisi selalu menjadi bumbu permasalahan yang tiada habisnya bagi dunia sepak bola di Indonesia.

Karena itu,kehadiran bintang-bintang top dunia seperti Fabregas,Alonso,Arbeloa, hingga Pepe bisa sedikit memberikan dampak positif bagi kemajuan sepak bola di Tanah Air.Setidaknya, pengalaman luar biasa yang dimiliki para pemain top dunia itu bisa dipetik para pemain Indonesia. “Mereka memiliki mental dan profesionalitas yang tentu saja bisa diteladani bersama.

Hal itu bisa kita contoh, selain teknik dan skillindividu yang tentu saja sudah tidak bisa diragukan lagi,”ungkap mantan pemain timnas Indonesia Bima Sakti, saat dihubungi kemarin. Tidak hanya Bima yang menyambut baik,Pelatih Timnas Senior Indonesia Nil Maizar pun antusias dengan kedatangan mereka.

Mantan pelatih Semen Padang ini berharap kedatangan para pemain top dunia itu bisa menambah fanatisme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola. Selain itu,keberadaan mereka selama di Tanah Air juga bisa menjadi inspirasi bagi pemain-pemain muda Indonesia.“Tentu banyak manfaatnya.Bayangkan jika anakanak muda Indonesia bisa semakin menyukai sepak bola,tentu saja sikap itu akan sangat membantu proses regenerasi sepak bola Indonesia.Anak-anak tentu tahu siapa Fabregas.Dengan kedatangan idola mereka ke Indonesia,ketertarikan mereka terhadap sepak bola tentu akan semakin besar,”papar Nil. decky irawan
Share on Google Plus

About 12paz