Share |

Inilah Alasan QPR Pilih Persebaya Menurut Abi Hasantoso


Persebaya Surabaya menjadi pilihan Queens Park Rangers (QPR) untuk menjadi lawan tanding mereka dalam laga persahabatan saat Park Ji Sung dan kawan-kawan berada di Indonesia. Mengapa tim Bajul Ijo yang dipilih meskipun di tanah air masih ada banyak klub lain yang bisa juga dijadikan pilihan? Inilah alasannya.

Menurut Head of Media & Communication PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Abi Hasantoso, QPR memilih Persebaya karena sejumlah alasan, antara lain karena tim kebanggaan arek Surabaya itu adalah salah satu klub di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan prestasi yang cukup baik.

”Persebaya dipilih karena mereka (QPR) berpendapat ini adalah salah satu tim yang mempunyai sejarah dan prestasi sepakbola panjang dan bagus di Indonesia,” ujar Abi Hasantoro, Rabu (16/7/2012).

Alasan lainnya tentu saja faktor suporter. Persebaya memang dikenal memiliki basis suporter yang banyak dan sangat fanatik, yakni Bonekmania. Nah, kedatangan QPR ke Surabaya nanti pun akan disambut dan dikawal oleh ribuan anggota Bonekmania.

”Mereka akan disambut dan dikawal oleh ribuan Bonek dari Bandara Juanda,” jelas Abi Hasantoso.

Selain itu, Persebaya dipilih boleh jadi karena keinginan dari pemilik QPR sekaligus bos maskapai penerbangan Air Asia, Tony Fernandes, yang disebut-sebut penasaran dengan publik sepakbola di Surabaya.

Djibril Cisse dan kawan-kawan dijadwalkan akan mendarat di Bandara Juanda Surabaya pada Minggu (22/7/2012). Kemudian, pada Senin (23/7/2012), QPR akan menjajal kekuatan Mat Halil dan kawan-kawan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Share on Google Plus

About 12paz