Share |

Dua Wartawan Asing Liput Persebaya Vs QPR


Laga Friendly Match Persebaya melawan Queen Park Rangers (QPR) di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (23/7/2012) nanti, sepertinya menjadi perhatian khusus bagi media asal Inggris dan Korea Selatan.

Sebab, laga yang rencananya disiarkan langsung salah satu stasiun televisi swasta nasional itu, juga akan diliput secara khusus oleh wartawan asal Korea Selatan dan Inggris.

Dikatakan Aby Hasantoso, Brand of Media Comunication PT Liga Prima Sportindo (PT LPIS), berdasar laporan yang masuk ke PT LPIS selaku penyelenggara pertandingan Persebaya vs QPR, pihaknya telah menerima pengajuan izin peliputan dari dua reporter asing itu.

"Jadi pada hari Senin (23/7/2012) nanti, setidaknya Kota Surabaya akan menjadi sorotan dunia, terutama di Korea Selatan dan Inggris. Karena dari laporan yang saya terima, selain beberapa media asing seperti AP dan AFP, dua wartawan asing dari Inggris dan Korea juga dikirimkan secara khusus untuk laga ini," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Aby, datangnya dua wartawan asing pada laga ini, setidaknya memberikan gambaran betapa prestisnya laga tersebut. Terutama usai bergabungnya mantan gelandang Manchester United asal Korea Selatan, Park Ji Sung.

Tak hanya itu, pasca bergabungnya beberapa pemain tenar seperti Fabio da Silva, Djibril Cisse, Anton Ferdinand dan Park Ji Sung, QPR makin mendapat perhatian media Inggris dalam kancah persaingan di English Premier League (EPL) musim 2012-2013 nanti. [kun]
Share on Google Plus

About 12paz