Share |

AirAsia Lirik Sponsori Persebaya Surabaya


Setelah sang owner, Tony Fernandez sukses mengakuisisi tim dari English Premier League (EPL) Queens Park Rangers (QPR), maskapai penerbangan AirAsia didaulat sebagai sponsor utama QPR.
Kini AirAsia membuka kesempatan untuk menjadi sponsor tim asal Indonesia, Persebaya.

Signal itu ada dengan ditunjuknya Bajul Ijo sebagai lawan tanding QPR untuk menjalani tur pra musim di Asia. Ketika ditanya mengenai kemungkinan menjadi sponsor Persebaya, Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi menyebut, kans untuk kesana cukup ada. "Kesempatan itu tetap ada. Dengan dipilihnya Surabaya, menunjukkan kalau Tony sangat antusias melihat sepakbola Kota Surabaya," terang Dharmadi.

Apalagi, lanjut Dharmadi, sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, keberadaan AirAsia di Surabaya mempunyai jangkauan rute penerbangan hingga ke level Asia. Dari Surabaya, AirAsia dapat menjangkau lebih dari 100 tujuan.

"Jadi saya kira kemungkinan untuk sponsorship tetap aja," lanjut pria yang mengaku menghabiskan masa kecil di Surabaya ini.

Selain itu, Surabaya akan menjadi test case bagi kota-kota lainnya di Indonesia, untuk menjadi sasaran tur pra musim tim EPL, khususnya QPR. "Bila ini sukses, untuk kedepannya, kemungkinan tim asal Inggris bertanding lawan tim Indonesia kian terbuka," sebutnya.

"AirAsia juga ingin mengembangkan olahraga lainnya, tidak hanya bola. Keinginan AirAsia supaya Asean ini berkembang. Secara sosial, kita ingin memajukan olahraga di Indonesia," pungkasnya.[sya/ted]
Share on Google Plus

About 12paz