Share |

Barito Putra Tembus ISL , PT Adaro Energy Siap Jadi Sponsor


Harapan publik Kalimantan Selatan untuk menyaksikan salah satu tim mereka berlaga di Indonesian Super League (ISL) akhirnya terwujud. Salah satu klub Kalimantan Selatan yang berlaga di Divisi Utama 2011-12, Barito Putra dipastikan promosi ke ISL. Malah torehan prestasi itu menjadi lebih sempurna lantaran Barito berstatuskan jawara Divisi Utama 2011-12.

Melihat prestasi tersebut, salah satu BUMN yang berada di Kalimantan Selatan, PT Adaro Energy berniat untuk memberikan bantuan kepada Barito. Dalam bentuk sponsor resmi tim. Presiden Direktur Adaro Garibaldi Thohir, membenarkan hal itu. Menurutnya hal ini sebagai salah satu komitmen Adaro untuk membantu persepakbolaan di Kalimantan.

“Kami merupakan perusahaan tambang batubara yang sering bereksplorasi di wilayah Kalimantan Selatan. Sudah sewajarnya jika kami membantu persepakbolaan Kalimantan Selatan. Apalagi Barito punya reputasi bagus di sepak bola nasional,” kata Garibaldi Thohir.

Barito Putra memang salah satu tim yang disegani di era Galatama. Mereka juga kerap melahirkan pebola-pebola hebat di negeri ini. Namun, pada musim 2002-03, tim ini gagal berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia. Mereka banyak berkutat di kasta kedua dan ketiga. (yif)

Share on Google Plus

About 12paz