Share |

Arthur Irawan Dipromosikan Perkuat Espanyol Senior di Segunda B Liga Spanyol


Talenta sepakbola Indonesia ternyata tidak kalah dengan negara-negara lain di dunia. Buktinya, pemain muda Indonesia Arthur Irawan, dikabarkan bakal dipromosikan untuk naik kasta ke tim cadangan Espanyol yang berlaga di Segunda B Liga Spanyol.

Segunda B sendiri adalah kompetisi di bawah Segunda Division dan Primera Divison. Dengan demikian, apabila benar-benar naik ke tim cadangan senior Espanyol, maka Arthur Irawan akan menghadapi klub-klub seperti Atletico Madrid II, Deportivo Alaves, Real Sociedad II, Valencia II, Sevilla II, dan lain-lain.

Arthur Irawan bergabung dengan Espanyol sejak awal tahun 2012. Sebelumnya, pemain berusia 19 tahun kelahiran Surabaya ini bermain untuk klub Inggris, klub Lytham Town. Di tim remaja Espanyol, Arthur Irawan telah tampil di 20 laga tim remaja dan turut membawa timnya menjuarai kompetisi.

Bahkan, bersama Espanyol junior, Arthur Irawan juga tampil di babak final Catalonia Cup. Akan tetapi, di partai puncak itu Espanyol junior harus mengakui keunggulan tim junior Barcelona.

Setelah sempat menjalani liburan di tanah air, Arthur Irawan kini sudah kembali ke Spanyol untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

”Menyedihkan juga meninggalkan rumah, tapi saya senang menjalani latihan kembali bersama teman-teman satu tim,” ujar Arthur Irawan belum lama ini.

”Kami akan menghadapi sejumlah tim tangguh pada musim depan. Karena itu, sungguh penting berkumpul lebih awal untuk latihan,” imbuhnya.

Share on Google Plus

About 12paz