Share |

Sriwijaya vs Arema : Spirit Berlipat

Sriwijaya FC akan menjamu Arema Indonesia di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sore ini (siaran langsung ANTV Pukul 15.30 WIB). Spirit Berlipat dipastikan membuncah dalam benak para punggawa tim Laskar Wong Kito, demi memburu kemenangan. Tidak dapat dipungkiri tim Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC, Red) makin diatas angin untuk memenangi gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2011/2012. Soalnya dalam pertandingan kemarin, tim peringkat dua Persipura hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tuan rumah Persipura.
Saat ini Sriwijaya FC tetap memimpin klasemen dengan torehan 67 poin, dengan menyisakan enam pertandingan lagi. Sementara Persipura baru mampu mengumpulkan 59 poin dan masih menyisakan empat pertandingan lagi. Artinya poin maksimal yang bisa diraih Persipura hanya 71 hingga akhir musim. Sehingga Sriwijaya FC bisa mengunci gelar apabila menang atas Arema dan Persela, Rabu (20/06).
“Jelas kita sangat diuntungkan dengan hasil imbang yang dicapai Persipura. Saya dan para pemain tentunya punya semangat tambahan ketika melawan Arema,” kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.
Pertandingan nanti, Laskar Jakabaring dipastikan tidak akan diperkuat striker Hilton Moreira yang belum pulih dari cedera hamstring. “Tim tidak akan mengalami persoalan serius dengan absennya Hilton. Siswanto mampu mengambil peran Hilton dengan baik pada pertandingan lawan Gresik lalu,” beber Kas.
Secara kebugaran, Sriwijaya FC sedikit lebih unggul karena terakhir melakoni pertandingan Minggu (10/06). Sementara Arema terakhir meladeni Deltras, Selasa (12/06). Arema, dijelaskan Kas, sebagai sebuah tim yang patut diwaspadai karena memiliki beberapa pemain berbahaya. “Keberadaan Dzumafo, Nkong, dan M Ridhuan, sudah barang tentu jadi kekuatan utama Arema. Keberhasilan meraih hasil positif dalam enam pertandingan terakhir, juga membuat Arema lebih percaya diri,” urainya.
Kas menjelaskan anak-anak asuhnya sangat siap untuk pertandingan nanti.    Pertemuan pertama di stadion Kanjuruhan (08/01) menjadi aib bagi tim berjuluk Singo Edan. Bagaimana tidak, tampil dihadapan suporter fanatiknya, Arema harus kalah telak 1-5.
Pelatih Arema Suharno menjelaskan pertandingan nanti akan sulit bagi anak-anak asuhnya. Namun dirinya tetap optimistis lantaran timnya dalam kondisi yang baik sebelum datang ke Palembang. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz