Share |

Mitra Kukar vs Persija : Jangan Lengah

Mitra Kukar tengah berbenah. Meski kompetisi sudah memasuki penghujung musim, namun tim berjuluk Naga Mekes ini terus berupaya memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara. Salah satunya dengan mendatangkan dua pemain asing, yakni Esteban Herrera serta Anderson da Silva. Dan malam ini di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, kemampuan keduanya langsung diuji saat bertemu tim tangguh, Persija Jakarta. (Siaran Langsung Antv pukul 20.00 Wita). Jika merunut tiga lawan terakhir yang akan menyambangi Aji Imbut, Persija adalah tim paling tangguh, selain PSAP Sigli dan PSMS Medan, dua tim lain yang akan dihadapi di pamungkas liga.
"Ini merupakan pertandingan berat bagi kami. Persija tim tangguh dan sekarang menjadi salah satu penghuni papan atas. Namun kami sudah siap menghadapi laga ini, termasuk menurunkan dua pemain asing yang baru bergabung," terang H Ronni Fauzan, manajer tim Mitra Kukar saat dikonfirmasi .
Ya, Esteban Herrera adalah pemain paling ditunggu aksinya. Gelandang pengganti Nemanja Obric tersebut, diharapkan mampu menghidupkan lini tengah Mitra Kukar. Sementara Anderson da Silva, pemain yang musim lalu berbaju Mitra Kukar bakal menjadi benteng pertahanan menggantikan posisi Gustave Bahoken.
Menurut Oni - sapaan akrab Ronni Fauzan - Mitra Kukar memang butuh sosok gelandang serang yang bagus. Selama Obric tak bermain, aliran bola ke lini depan berjalan tak mulus.
"Apalagi besok malam (malam ini, Red) kami berhadapan dengan Persija, tim yang sangat kuat di lini tengah. Makanya kami harus hati-hati di laga ini," sambungnya.
Mitra Kukar sendiri masih tanpa sosok Hamka Hamzah di lini belakang. Anderson da Silva bakal berdampingan dengan Seiji Kaneko sebagai stopper.
"Yang jelas kami ingin memenangkan semua laga kandang. Mudah-mudahan kami bisa melakukannya saat bertemu Persija," tegas Oni.
Persija sendiri datang ke Tenggarong dengan motivasi tinggi. Hasil imbang saat bersua Persisam Putra, menambah keyakinan tim besutan Iwan Setiawan tersebut untuk mendapatkan hasil serupa di Kota Raja.
"Tapi kami sangat respek dengan kekuatan tuan rumah. Mereka tim bagus dengan kualitas pemain mumpuni di semua lini. Yang jelas kami ingin mencuri angka di kandang Mitra Kukar. Dapat satu angka saya pikir sudah sangat bagus," katanya. (upi)
Share on Google Plus

About 12paz