Share |

Persisam vs Psps = 2-1 , Gonzales Tentukan Kemenangan

Persisam Putra Samarinda sukses meraih poin penuh saat menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Segiri, Kamis (14/6/12).
Sepasang gol yang masing masing dicetak Pierre Njanka dan Cristian Gonzales, menjadi penentu kemenangan 'Pesut Mahakam'. Sementara PSPS hanya mamppu membalas dengan sebuah gol Patrice Nzekou.
Kedua tim sama-sama bermain terbuka dan mencari celah untuk menembus pertahanan lawan sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan.

Peluang pertama diperoleh tim tamu ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Umpan panjang dari lini tengah lapangan permainan dapat dikuasai oleh April Hadi, sayang gangguan dari kiper Persisam membuat penyelesaian pemain bernomor punggung 8 itu tak tepat sasaran.

Suplai bola yang tersendat dari para gelandang persisam, membuat Cristian Gonzales jarang mendapat beluang untuk membobol gawang PSPS yang dijaga Fauzal Mubaraq hingga memasuki menit ke-20.

Gol yang dinanti 'Pesut Mahakam' akhirnya tercipta di menit ke-23 melalui sebuah eksekusi penalti yang dijalankan dengan sempurna oleh Pierre Njanka.

Hadiah penalti tersebut diberikan oleh wasit karena Gusripen kedapatan melakukan hadsball di dalam kotak terlarang. Skor sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Kedua tim masih bernafsu untuk membobol gawang lawan pada 20 menit waktu normal yang tersisa.

Pertarungan sengit di lapangan tengah pun terjadi, hingga wasit harus beberapa kali menghentikan laga akibat pelanggaran yang terjadi.

Di penghujung babak pertama, Cristian Gonzales menyarangkan bola ke gawang, tapi itu tidak disahkan oleh wasit karena sudah lebih dulu terperangkap offside.

Hingga paruh pertama bubar, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan sementara Persisam Putra Samarinda.

Usai turun minum, tepatnya di menit ke-48, tuan rumah langsung mendapat kesempatan menambah skor. Sayang sepakan Dias Angga Putra masih bisa ditepis keluar oleh kiper PSPS dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Melalui sebuah serangan balik cepat, PSPS mampu mencetak gol di menit ke-54. Diawali oleh sodoran Zaenal Arif yang turun hingga setengah lapangan, bola dialirkan ke April Hadi dan digiring hingga ke kotak penalti.

Setelah mengecoh kiper Persisam, pemain bernomor punggung 3 itu langsung mengirim umpan matang ke muka gawang lawan dan dengan mudah Patrice Nzekou melesakkan bola ke dalam gawang. Kontan skor menjadi imbang 1-1.

Terus menyerang, Cristian 'El Loco' Gonzales akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-64 dengan sebuah sundulan menyambut umpan terukur yang dilepaskan Supriyono Salimin. Tim tuan rumah pun kembali unggul dengan skor 2-1.

Gonzales kembali mendapat peluang emas untuk menambah pundi-pundi gol bagi timnya, sayang penyelesaiannya di menit ke-75 masih menyamping tipis.

Semenit kemudian, 'El Loco' kembali melenceng sedikit dari sasaran, padahal posisi tembaknya sudah ideal bagi seorang pemain kidal.

Serangan gencar terus dilakukan oleh tim arahan Misha Radovic ke gawang tim lawan yang berjuluk 'Asykar Bertuah' di lima menit terakhir sisa waktu yang tersedia.

Tendangan first time Gonzales menyambut umpan Supriyono di menit ke-87 cukup mengancam gawang PSPS, namun kesigapan sang kiper masih bisa mementahkan peluang itu.

Bola masih tlebih banyak dikuasai oleh Persisam saat laga memasuki masa injury time, namun hingga bubaran, tak ada lagi gol tambahan dan skor akhir tetap 2-1 untuk keunggulan Persisam Putra Samarinda.
Dengan hasil ini, Persisam tetap berada di peringkat ke-10 klasemen ISL dengan 37 poin dari 29 laga, sementara PSPS Pekanbaru di posisi ke-13 bermodal 32 angka dari 39 pertandingan yang sudah dijalani.

Susunan Pemain:

Persisam Putra Samarinda: Agung Prasetyo, Dias Angga Putra, Luc Zoa, Muhammad Roby, Eka Ramdani, Johan Yoga Utama, Piere Njanka, Yongki Aribowo, Srdan Lopicic, Akbar Rasyid, Cristian Gonzales. Pelatih: Misha Radovic.

PSPS Pekanbaru: Fauzal Mubaraq, Agus Cima, Ali Khadaffi, Michael Orah, April Hadi, Gusripen Efendi, Ade Suhendra, Ambrizal, Patrice Nzekou, Joo Ki-Hwan, Zaenal Arif. Pelatih: Mundari Karya
Share on Google Plus

About 12paz