Share |

Mitra Kukar vs Persija = 3-0 , Herreira Show !!


Mitra Kukar sukses menggulung Persija Jakarta dengan skor 3-0, di lanjutan Indonesia Super League Indonesia (ISL) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, malam tadi.
Kemenangan telak yang dicatatkan Pasukan Naga Mekes - julukan Mitra Kukar -memecah rekor Persija, yang tak pernah kemasukan tiga gol tanpa balas sepanjang perhelatan ISL 2011/2012 ini.
Dua gol kemenangan Mitra Kukar diborong pemain anyar mereka asal Argentina, Esteban Herreira di menit 15 dan 54, sedangkan sebiji gol lainnya diceploskan pemain pengganti Saktiawan Sinaga menit 81.
Sepasang gol yang dibuat Herreira di partai debutnya, seakan menunjukkan jika Mitra Kukar tidak salah merekrutnya sebagai tukar gedor.
"Hari ini tim kami bermain sangat bagus. Ini salah satu pertandingan terbaik, yang dimainkan Mitra Kukar selama saya tangani. Semua pemain menunjukkan kualitas sebagai bintang, khususnya pemain anyar kami Herreira," puji pelatih Mitra Kukar Steffan Hansson saat ditemui usai pertandingan.
Diturunkan berduet dengan Jajang Mulyana, Herreira langsung menekan pertahanan Persija yang dikawal Fabiano dan Precious sejak wasit Adi Riyanto meniup peluit tanda pertadingan dimulai.
"Kami tidak menyangka jika pemain baru (Herreira, Red) Mitra Kukar, punya skill bagus dan sangat cepat beradaptasi dengan pemain lainnya. Terus terang saya akui pemain ini punya kualitas di atas rata-rata dan sangat menyulitkan pemain belakang kami," kata pelatih Persija Iwan Setiawan.
Herreira memulai pertunjukannya dengan mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound tendangan Jajang Mulyana. Tanpa kesulitan pemain bernomor punggung 99 mengecoh penjaga gawang Persija Adritany.
"Jujur kami seakan kecolongan dengan kemampuan yang ditunjukkan pemain baru Mitra Kukar ini," kata Iwan.
Peluang terbaik Persija menyamakan kedudukan ketika Bambang Pamungkas gagal menceploskan bola ke gawang Mitra yang sudah kosong menit 32, karena penjaga gawang Mitra Kukar Joice Sorongan sudah terlanjur maju usai menepis tendangan Pedro Javier. Saat itu Bambang terlalu terburu-buru menendang bola hingga sempat diblok Seiji Kaneko dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
Andai tendangan Jajang tak menerpa mistar gawang, bisa saja Mitra menambah keunggulan di babak pertama. Di babak kedua, Mitra Kukar tak mengurangi serangan. Fadhil Sausu yang menerima umpan Arif Suyono dari sisi kanan pertahanan Persija, berhasil mengirim umpan silang ke depan gawang yang langsung disundul Herreira untuk mencatatkan gol keduanya.
Sampai akhirnya Saktiawan Sinaga yang masuk menggantikan Jajang menit 78 sukses menjaringkan bola setelah berada 3 menit di lapangan. Jajang memanfaatkan blunder yang dibuat pemain belakang Persija untuk memaksa Adritany memungut bola dari jala gawangnya, untuk yang ketiga kalinya malam itu.
Sementara Herreira yang ditemui , mengaku debutnya malam itu fantastik. "Sungguh fantastik saya bisa mencetak 2 gol sekaligus. Saya berharap selalu dapat dukungan teman-teman dan bisa melanjutkan mencetak gol, di pertandingan Mitra lainnya," pungkas Herreira. (rin/upi)
Share on Google Plus

About 12paz