Share |

Aldo Barreto Sayangkan Sikap Peter Butler

Selalu mengedepankan sikap disiplin kepada para pemainnya, pelatih Peter Butler justru pergi meninggalkan timnya Persiba Balikpapan di tengah kompetisi ISL yang sedang berlangsung.Butler tak hanya sekadar pergi liburan, namun pelatih asal Inggris ini kabarnya telah resmi menangani Terengganu FA, klub Malaysian Super League (MLS).
Nah, mengetahui hal tersebut, kapten tim Persiba  Aldo Barreto Miranda mengaku kecewa dengan sikap pelatih yang sempat dikaguminya tersebut. “Jujur saja, masuknya Butler sebagai pelatih di Persiba membuat kami senang. Secara teknik berlatih kami mengalami peningkatan dan tim pun semakin baik. Demikian pun sikap disiplin dan kebersamaan kami karena itulah yang selalu diminta pelatih. Tapi saya sangat menyayangkan jika Butler pergi meninggalkan tim ini tanpa pemberitahuan,” beber Aldo usai latihan kemarin.
Sebagai pelatih profesional, kata Aldo, semestinya Butler mengutamakan kepentingan tim buka justru kepentingan pribadinya. Tapi kenyataannya Butler justru meninggalkan Persiba saat tim kebanggaan masyarakat Balikpapan sedang on fire.
“Kalau memang masalah gaji yang telat, itukan bisa dibicarakan kepada manajemen. Demikian pula kepada pemain seperti kami ini. Tidak lantas meninggalkan kami begitu saja. Kami sempat bingung tadi di lapangan mengapa pelatih (Peter Butler.Red) tidak ada di lapangan,” terang pemain asal Paraguay tersebut.
Aldo mengakui kondisi timnya saat ini tengah solid. Dirinya berharap apa yang telah diberikan oleh Butler selama ini, khususnya dalam hal teknik bermain bisa terus dilanjutkan oleh rekan-rekannya. “Untuk itu kami sebagai pemain butuh dukungan manajemen agar tetap solid. Sebagai pemain kami akan bersikap profesional, kami tak masalah tak ada pelatih Butler, kami akan melanjutkan apa yang telah diberikan,” terang pemain yang telah mengoleksi 11 gol musim ini.
Sebagai kapten dalam timnya, dengan kondisi yang ada saat ini dirinya sangat berharap semua pemain semakin solid baik dalam kebersamaan di lapangan maupun di luar lapangan. “Apa yang telah kami hasilkan sejauh ini cukup bagus. Kami harus lebih baik lagi, meski sekarang kami harus ditinggal pelatih,” tandas peraih gelar top skor di ISL edisi kedua tersebut.(san)
Share on Google Plus

About 12paz