Share |

Persebaya Diprediksi Dengan Mudah GUNDULI Negeri Sembilan


- Melawan tim asal Malaysia Super League (MSL) bukan kali pertama bagi Persebaya. Sebelum bertarung lawan Negeri Sembilan FA, Minggu (25/3/2012) besok lusa, Bajul Ijo sudah pernah mengalahkan Kelantan FA di ajang Unity Cup. Harus diakui, Kelantan masih lebih kuat dari Negeri Sembilan.

The Red Warriors, julukan Kelantan, adalah jagoan di Malaysia saat ini. Musim lalu, mereka berhasil meraih gelar juara MSL. Di musim ini, lagi-lagi Kelantan nangkring di posisi teratas. Mereka unggul dua poin atas pesaing terdekatnya, Singapore LIONSXII. Hanya saja Kelantan masih menyimpan satu laga.

Sementara Negeri Sembilan tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara. Dari 10 laga, mereka baru mengantongi 15 poin. Saat bertemu Kelantan di Stadion Sultan Mohammad IV, Kota Bharu, The Deer julukan Negeri Sembilan ditekuk dengan skor tipis 2-1.

Muncul anggapan jika perlawanan yang akan dihadapi Persebaya, tak akan seketat saat melawan Kelantan. Hal ini juga diakui Pelatih Persebaya, Divaldo Alves. "Kelantan memang tim lebih kuat," kata Divaldo beberapa hari lalu.

Meski lawan yang dihadapi tak sekuat Kelantan FA, tapi Divaldo mewanti-wanti anak buahnya untuk tidak meremehkan tim asuhan Mohd Azraai Khor Abdullah ini. "Tapi situasi di pertandingan saya tidak tahu. Saya mau pikir Negeri Sembilan lebih kuat dari Kelantan, saya mau pikir seperti itu," jelas Divaldo.

Berdasarkan data statistik, Negeri Sembilan dikenal tim jago kandang. Dari enam laga, mereka sudah mengemas tiga kali menang, dua seri dan sekali kalah. Satu-satunya tim yang bisa mengalahkan mereka hanya Johor FC, di ajang Malaysia FA Cup, 18 Februari dengan skor tipis 2-1. Di kandang, mereka baru mencetak sembilan gol dan kebobolan tujuh gol.

Sedangkan Persebaya dikenal tim yang sering mencetak kemenanangan di luar kandang. Dari tujuh pertandingan away di ajang Indonesia Premier League, Bajul Ijo mengemas empat kemenangan, sekali seri dan dua kali kalah. Mat Halil dan kawan-kawan 10 kali membobol gawang tuan rumah. Sementara gawang Endra Pras dan Dedi Iman tujuh kali bobol.

Tak pelak kondisi ini membuat Persebaya lebih diunggulkan dibanding tuan rumah Negeri Sembilan. Namun sekali lagi, Divaldo tak mau jumawa. Pelatih asal Portugal ini menyebut, semua tim yang ia hadapi adalah tim-tim kuat. Apalagi Negeri Sembilan di dukung suporternya. [sya/but]
Share on Google Plus

About 12paz