Share |

Iwan Setiawan : Persija Menang Berkat Kerja Keras Pemain


Persija Jakarta sukses meraih tiga poin penuh dengan kemenangan 1-0 atas Persipura di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Selasa (7/2). Pelatih Macan Kemayoran, Iwan Setiawan, menyebut kemenangan atas Mutiara Hitam itu adalah buah kerja keras pemainnya.

Melihat jalannya permainan, Persija sebenarnya tertekan sepanjang pertandingan. Sejak awal Persipura sudah menggempur lini pertahanan Persija dari segala arah dan membuat Andritany jatuh bangun mengawal gawangnya.

Namun, Persija justru berhasil memanfaatkan dengan baik peluang emas saat wasit menunjuk titik putih di menit ke-43 babak pertama. Wasit memberi hadiah penalti kepada tim tuan rumah setelah pemain bertahan Persipura, Bio Paulin, terlihat melakukan handball. Kapten Persija, Bambang Pamungkas, pun melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Kedudukan 1-0 itu pun bertahan hingga babak kedua berakhir. Tekanan demi tekanan yang terus dilancarkan Persipura di babak kedua tetap tak mengubah keadaan.

Mengomentari kemenangan timnya, Iwan Setiawan merasa sangat senang, terutama karena Persija akhirnya berhasil menang atas Persipura dalam kurun waktu tujuh tahun. Menurutnya, kemenangan ini adalah berkat kerja keras pemain. "Akhirnya kami berhasil memecah rekor selama tujuh tahun. Tentunya ini adalah hasil kerja keras para pemain dan tim," ungkap Iwan Setiawan.

Namun, Iwan Setiawan juga mengakui bahwa kualitas Persipura jauh lebih baik pada pertandingan ini. Ia pun berpikir bahwa faktor keberuntungan juga menjadi penentu kemenangan Macan Kemayoran atas Mutiara Hitam. "Persipura main luar biasa. Kemenangan kami ini hanya sebuah keberuntungan," ujar pelatih Persija itu.

Pelatih itu juga tak lupa memuji kiper muda timnya, Andritany, yang berjibaku jatuh bangun mengawal gawang dari gempuran para pemain Persipura. Berulang kali Andritany membuat penyelamatan gemilang saat Beto Goncalves dkk. mendapatkan peluang emas di depan gawang.

"Saya juga salut kepada Andritany. Ia pemain muda, tetapi berhasil lulus dalam ujian, yaitu melawan tim sekelas Persipura yang merupakan tim terbaik di Indonesia," puji Iwan terhadap penampilan Andritany.

Kemenangan tipis itu membuat Persija saat ini bertengger di posisi tujuh dalam klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) dengan 16 poin dari sembilan pertandingan.(bola)

Share on Google Plus

About 12paz