Share |

Digaji Rp 267,9 Juta perbulan di Pelita , Safee Dijuluki Media Malaysia "Million Dollar Man"


Bintang sepakbola Malaysia, Safee Sali berbulat tekad untuk bertahan di Pelita Jaya, Indonesia. Striker Timnas Malaysia itu tak risau dengan ancaman bakal tergusur dari timnas karena bermain di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) yang tak diakui PSSI.

Dan kini, media Malaysia memberi julukan baru bagi Safee Sali yakni Pria Juta Dollar (The Million Dollar Man). Julukan itu diberikan media-media Malaysia lantaran Safee Sali memperpanjang kontrak dengan klub Pelita Jaya Karawang, Jawa Barat.

Striker berusia 28 tahun itu dilaporkan meraup kontrak senilai lebih dari 2 juta ringgit atau Rp 5,9 miliar. Dengan nilai kontrak itu, maka Safee Sali bisa digaji hingga 30.000 dolar AS perbulan. Jika dirupiahkan, gaji Safee perbulan Rp 267,9 juta perbulan.

Belum lagi bonus, fasilitas rumah dan kendaraan pribadi dengan sopir. Dan media Malaysia kini menyebut Safee sebagai miliarder sepakbola pertama di Malaysia.

Namun pilihan itu bukan tanpa risiko dan mungkin harus dibayar mahal. Sejumlah kalangan di Malaysi termasuk asosiasi sepakbola Malaysia (FAM) merasa waswas, Safee tidak bisa lagi memperkuat Timnas Malaysia.

Yulis Sulistyawan | Kompas
Share on Google Plus

About 12paz